Just friend

                    Dua bulan yang lalu riani seorang perempuan berumu 14 tahun berkenalan dengan seorang cowok bernama nathanael ,cowok yang dia kenal lewat kedua sahabatnya Amelia dan humairoh alias imay .mereka berdua sangat cepat akrab karna riani ingin menjodohkan nathanael dengan amelia sabatnya mereka sering sms-an
                     dua minggu berlalu nathanael menyampaikan pesan bahwa di akan pindah sekolah di seoul korea ikut ibu kandungnya,disini riani dan Amelia sangat terpukul dengan kebrangkatan nathanael ke korea.tanggal 4 september riani berkenalan dengan kakak imay bernama bryan Christian setelah coco bryan akrab dengan riani. Tanggal  8 september coco raffa kecelakaan  dan Nathan pun dari korea datang ingin menjenguk coco raffa dan bunda ,setelah dua hari  di rumah sakit akhirnya coco raffa dan istrinya yacel pulang ke rumah. 
                     malam nya riani telfonan dengan Nathan dan dengan bodohnya riani  mengaku bahwa meyrina orang yang selama ini mengerjain coco  bryan adalah temanya. kemudian  semua terbongkar  riani yang awalnya ingin mengerjai coco bryan akhirnya luluh karna ternyata coco bryan orang nya baik.malam itu coco bryan kabur dari rumah karna dia tidak menyangka kalau di bohongi seseorang yang dia sudah anggap sebagai adiknya sendiri .setelah coco bryan ketemu riani,imay dan amel pun tenang
                 malam minggu Nathan dan despol pergi kepantai kemala dan mereka ke rumah imay jam 11 malam imay pun kaget”imaaaaaaayyyy”,”apa sih tan jam 11 malam itu nah ngantuk aku sudah kamu ini Nathan loh bang despol ikut?”,” ikut may ssst Nathan mau ngerokok dia bawa rokok takut ketahuan bunda jadi dia sama aku ke kemala beach Cuma untuk nemenin Nathan ngerokok”,”Nathan kamu kasi tau bunda loh”
                   “Nathan jangan harap bunda akan izinkan kamu kembali ke korea  sebelum kamu kembali seperti dulu Nathan yang dulu bunda sudah bicara dengan manager mu tadi pagi”,”tapi bunda Nathan harus menyelesaikan kontrak Nathan di sana Nathan masih banyak pekerjaan diasana”,” tidak ada kembali ke korea”,”baik bunda”
                    beberapa minggu berlalu
                   “May babybenz mobilnya coco raffa itu harganya ratusan juta tau tadi aku sudah ngecek,eh may aku ke rumah mu yah”,”ya kutunggu di pos oke kita buka sama sama eh ada Nathan loh”,”oke aku ajakin amel yah biar bisa ketemu Nathan” begitulah percakapan 2 sahabat yang lagi membicarakan mobil babybenz mobil yang di pakai kakak sepupu imay 
                            “APA MEL MAU KETEMU NATHAN ASTAGA MEL NATHAN DI DALEM RUMAH MASUK GIH !!!!!!” Begitu suara lantang riani yang sengaja teriak supaya nathanael sepupu imay mau keluar dari rumah karna ada amelia cewek yang sudahlama ditaksir Nathan
                         “aku ngantuk eh mau tidur rian bawa aku kembali kea lam ku weh ngantuk sudah aku”,”udah tidur kamarku aja mel” sahut imay “iya mel udah tidur aja di kamarnya imay dari pada disini panas terik item tau”,”gak gak nanti ada Nathan gamau aku”
                         “may aku ntar malem mau nelfon Nathan yah lewat hp mu aja anak ini susah betul di ketemuin sama natahan “,”oke seeplhaa”,”oia aku balik dulu yah udah sore nah kamu juga udah di suruh mandi gak enak aku sama bapakmu ingat ntar malem aku telfon kamu”,”sip
                         malamnya…..“Nathan kamu tau gak sebenarnya kamu tuh first lovenya amel, and dia tuh mau first kiss ma kamu nat”,”hah,iya kah,aseekk rejeki rejeki kapan? Sekarang kah?”,” hah ngarut aja kamu Nathan kenapa tadi pas di rumah imay kamu gak keluar ben ben,besok aja kah? ”,” iya sudah besok aja di plaza Balikpapan yah jam 4 okeh….”,”oke” begitulah isi percakapan RIANI dengan nathanael yang ingin mempertemukan Amelia dengan nathanael 
                          Keesokan sorenya despol teman imay mengantarkan nathanael yang ingin bertemu imay di plaza Balikpapan.despol pun menanyakan kepada Amelia apakah jadi ketemuannya dengan Nathan ,
“may beli mocca float dulu yuk di kfc sambil nungguin Nathan sama despol “, RIANI mengajak imay ke kfc tapi tiba tiba hp Amelia berbunyi karna ada sms dan isi sms itu adalah “tolong azz nah mobil quh nabrak trotoar  deket baronet and kumasukin di baronet kalian bisa gak kesini” amel,riani,dan imay pun sontak kaget karna menerima sms dari despol  “tolong aja nah mobil ku nabrak and sekarang aku sama Nathan  lagi di hospital “ despol sms lagi tapi setelah dibalas Amelia tak ada lagi sms dari  despol
                    tiba tiba imay pun lemes dan hampir terjatuh karna sakit jantung nya kambuh” rian gimana Nathan aku takut mama ku marah pasti ntar Nathan gak di bolehin keluar lagi”,”sudahlah may Nathan sama despol gak kenapa kenapa kok kamu tenagin diri aja dulu nyebut may nyebut”’,”rian aku mau ke kamar mandi tolong yah temenin aku “ imay pun di bopong riani kedalama kamar mandi karna imay sudah lemas karana membaca sms itu
                    Setelah itu imay kembali fit dan mulai bisa berdiri karna dia sudah tenang” rian thanks yah tadi udah nenagin aku sekarang kita istirahat dulu nenangin amel dan kamu kayanya juga ngedrop kayaknya soalnya dari tadi kamu diem megangin dadamu ,jangan bilang asma mu kambuh”,gak kok mey aku gak drop Cuma tadi ngosh ngoshan aja gitu”
                     2 jam setengah berlalu tiba tiba amel drop dan jatuh pingsan imay dan riani pun membawa amel pulang kerumah dengan menaaiki taksi yang sudah di panggil riani “mel bangun mel mel bangun Nathan gak kenapa napa kok “
                  minggu pagi imay dapat kabar dari mamanya bahwa Nathan  di rumah sakit pertamina imay pun lekas mandi karna sudah di tunggu Amelia dan riani yang ingin menjenguk  Nathan tapi kenapa pas imay mandi imay mendengar bahwa Nathan akan di pindahkan ke rumah sakit terkenal di samarinda imay pun member kabar kepada temanya  bahwa nathanael akan di pindahkan ke rumah sakit di samarinda
                   minggu sore sekitar jam 6 sore imay pun menyusul mamanya ke samarinda untuk meliahat kondisi Nathan di sana ada coco raffael,coco bryan yang menjaga Nathan untuk sementara
                   keesokan senin nya imay bercerita bahwa Nathan sudah mulai sadar dari komanya dan Nathan mulai bisa me respect “aku kan mw pulang aku pegang tangannya Nathan aku bilang Nathan Amelia sama riani gak bisa datang tapi doa mereka selalu bersamamu kenapa riani mel tangankku di gegngamnya kuat betul matanya mengeluarkan airmata di situ mana aku tega mau pulang tapi aku bilang ini hari senin aku pulang dulu mau sekolah”
                  malam senin riani dan amel ke rumah imay dan imay bilang Nathan sudah sadarkan diri tapi belum bisa bicara
       Hari hari berlalu amel dan riani terus memenatau nathan   lewat imay .lonceng bel masuk kelas pun berbunyi akhirnya rian dan imay masuk kelas amel pun juga tiba tiba imay bicara pada rian yang sesuatu bangeet “iani ada loh cewek yang deket banget sama Nathan namanya michelle dya tuh perhatian banget gitu sama Nathan dia belai belain gak sekolah Cuma demi ngerawat Nathan di samarinda aja curiga ku sih si michelle itu pacarnya Nathan habis waktu itu kutanya sama coco bryan katanya si michelle itu pacarnya”,”ya bisa jadi may mana ada cewek zaman sekarang yang setia banget sama pacarnya apalagi waktu cowoknya dalam keadaan sakit”,”iya juga sih tapi kasian amel sudah capek capek berubah eh Nathan nya sekarang yang punya pacar ckckck….”
                4 hari pun berlalu
              “Nathan meninggal mey”,”co..coco yang bener nah co memey gak becanda memey takut Nathan beneran meninggal co”,”coco gak becanda mey beneran sekarang coco lagi dapat tugas pengantaran mayat mayatnya nathan dibawa ke menado”,”oh makasi yah co atas infonya”
               “may Nathan udah meninggal kamu udah tau kah Nathan meninggal may”,”rian yang bener nah gak boleh loh ngomong begitu ntar Nathan beneran meninggal”,”may bener aku gak becanda aku di kasih tau sama coco bryan sekarang mayatnya Nathan di bawa ke manado “,”ya udah rian makasi yah aku coba hubungi mama ku dulu”,”oke,cari info yah may thanks bye”
              setelah semua berlalu coco menceritakan bahwa nathanael sempat meminjam hp nya untuk menulis pesan terakhir buat Amelia yang intinya nathanael mau Amelia berubah menjadi seorang wanita yang anggun dan meninggalkan semua kelakuannya seperti cowok
              hari pun berlalu setelah kepergian nathanael dari dunia imay,Amelia dan riani mulai bangkit karna mereka tak ingin Nathan bersedih melihat kedua sahabat dan sepupunya  terus terpuruk karna kepergiannya ,ternyata di balik keceriaan seorang nathanael dia mempunyai kesedihan yang sangat mendalam…..
       “SELAMAT JALAN NATHANAEL MAXIMILLAN OSCAR TAECHIEY DOA KAMI SELALU BERSAMAMU”
25 DESEMBER 1997
30 SEPTEMBER 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s