The Story Life Someone Gongchan

Hai perkenalkan aku chan nama lengkapku sih gongchan shik ,aku masih berstatus murid di salah satu sekolah internasional di jakarta karna aku bukan asli orang indonesia aku perpaduan korea surabaya papaku korea sedang kan mama ku surabaya.aku mau menceritakan perjalanan hidupku dari awal

aku punya suatu rahasia yang mungkin sahabat sejati ku pun tidak tau hanya kau saja yang tau orang tua ku pun tidak tau tentang ini lkarna mereka terlalu sibuk untuk mendengarkan ku sehari saja. sebenarnya aku punya penyakit gagal ginjal.sejak kecil ginjal ku sudah lemah dan aku baru tau kalau ginjal ku sudah sangat parah ketika berumur 14 tahun.tapi walaupun begitu aku terap ceria aku tidak pernah menunjukan rasa sakit ku itu kepada orang tua ku ataupun hyung .dan noona ku.

ya memang aku anaknya suka berekspresi.contohnya saja banyak video yang aku upload di youtube bersama teman teman ku.aku bernyanyi aku akting bahkan sampai aku dance pun aku upload aku anaknya memang sedikit narsis tapi hyung ku bilang aku bukan sedikit narsis tapi udah narsis overdosis  hehe.

di sekolah pun aku mempunyai 3 sahabat baik dia menemani ku sejak aku masih kecil  ya walaupun jarak umur kami sedikit jauh pertama namanya jinyoung hyung,appa jinyoung hyung adalah teman appa ku ,appanya jinyoung hyung sudah membantu appa ku dari awal peusahaan appa ku berdiri sampai sekarang sudah ada cabangnya di setiap negara asia dan appanya jinyoung hyung juga salah satu pemegang saham di perusahaan appa ku.

yang kedua namanya cnu hyung dan baro hyung.mereka  berdua bersaudara.appa kami berteman juga sudah lama.appa cnu, dan baro hyung juga mempunyai saham di perusahaan appa ku dan ringkasan intinya mereka sahabat sejati ku sejak kecil .

selain sahabat ku yang selalu ada di sampingku .aku juga punya noona dan hyung memang aku anak terakhir dari 3 bersaudara.hyung ku bernama jung hwan tapi kalo dia bilang nama kerenya itu sandeul.dalam keluarga dia adalah anak kedua dan hanya dia dan noona ku saja yang tau penyakit ku.walaupun dia tau aku punya penyakit gagal ginjal dia tidak mau tau dia sama seperti eomma dan appa ku dia selalu sibuk dengan pekerjaannya sebagai seorang pilot di salah satu maskapai internasional di indonesia jadi dia sering sering pegi keluar negri untuk menjalankan tugasnya sebagai pilot.

yang kedua noona ku dia noona ku yang paling manis yang paling baik dia paling perduli denganku namanya hyorin . walaupun dia sibuk seperti eomma,appa dan hyung ku tapi dia selalu menyempatkan waktunya untuk memperingatkan ku makan ataupun minum obat.aku sayang sekali dengan noona yang satu ini. Tapi sayang akhir akhir ini dia sangat sibuk sampai sampai dia lupa makan sehingga kesehatanya menurun tapi dia tetap noona hyorin yang tidak pernah lupa mengingatkan ku makan atau pun minum obat . siang itu aku pulang sekolah bersama cha baro hyung.

“hyung hari ini kau ada acara tidak ?”

“gak ada kenapa chan ?”

“hyung aku kan males bawa mobil hehehe,hyung bisa gak antarkan noona aku dia sakit kasian gada yang antarkan dia mobilku banya lagi gabagus yayayaya hyung kan ganteng “

“ish kamu ini kebiasaan loh aku jadi geer nih,oke baiklah tapi sama kamu ya,aku canggung kalau Cuma berdua sama hyo”

“sip hyung nanti aku sms ya.jam 2 aja dokter langganan appa ku oke oke makasi hyung cha baro”ucapku sambil mencubit pipi hyung baro yang imut seperti tupai peliharaan noona

“iya iya,ya sudah aku mau pulang dulu sudah di tunggu cnu hyung”

“oke sip hyung jangan lupa loh ya jam 2 siang”

“iya”

akupun pulang dengan mobil ke sayangan ku honda jazz,sebenarnya appa membelikan aku mobil BMW tapi aku malas menggunakanya karna aku lebih senang memakai barang yang aku beli sendiri.memang honda jazz aku beli sendiri dari hasil usahaku buka bengkel dan restoran uangnya kusisihkan buat beli perlengkapan ku.setelah sampai rumah aku langsung berlari menuju kamarku tapi rasanya ada yang aneh kok kamar noona hyo sepi  biasanya kalo aku pulang biasa dia menyambutku dengan senyumnya.

tapi ini sepi aku tetap berlari menuju kekamarku lalu aku ganti baju setelah itu aku kekamar noona dan apa yang kulihat noona sedang terbaring di lantai dekat kamar mandi sepertinya dia pingsan.aku segera menggendong noona hyo ke mobil ku.tanpa pikir panjang aku langsung menuju rumah sakit terdekat ,untung saja noona tidak apa  kata dokter dia hanya kecapekan

.aku pun menuggu noona ku sadar.tiba tiba aku merasa bagian dari ginjal ku sakit aku langsung meminum obat penahan rasa sakit yang ada di tasku yang selalu aku bawa kemanapun.oh ya kalian mau tau apa isi tasku obat penahan rasa sakit, laptop,ipod,BB,iphone sama samsung SIII,dompet yang isinya kartu kredit sama atm aku tidak pernah bawa uang kes soalnya ribet  dan satu  lagi buku catatan lengkap dengan pulpenya

.tak lama kemudian noona sadar kata dokter dia harus banyak istirahat dan harus minum obat yang rutin kali ini aku yang setiap saat mengingatkanya dia kalau sudah menghadap laptop pasti tidak bisa di ganggu.akh~ aku lupa aku punya janji sama cha baro hyung pasti dia sudah menelfonku tapi handphone ku silent mode kulihat 5 panggilan tak terjawab dan semua dari cha baro hyung dan ada 1 message masuk isinya

from: cha baro hyung

chan maaf aku gak bisa antar hyo,aku ada acara keluarga aelke
sepupuku yang dari jepang datang eomma ku gak bolehin aku keluar
mian chan tapi lain kali aku janji aku pasti antar hyo keRS
Oh ya salam chan buat hyo semoga dia cepat  sembuh

ahh untung saja ternya cha baro hyung ada acara keluarga jadi aku tidak mengecewakan dia.setelah itu aku langsung membalas pesanya

to: cha baro hyung

gak apa kok hyung,tadi aku udah bawa noona sendiri kerumah sakit pake mobil dia
oh ya hyung salamkan aku sama noona aelke ya.bilangin dapet salam dari chan si makanae
yang neomu neoumu kyeopta.hehehe

dan setelah aku membalas pesan cha baro hyung aku langsung pulang bersama noona hyo.wajahnya terlihat pucat.sekali kubantu dia berjalan kekamarnya yang bernuansa pink dan biru.setelah itu aku pergi kedapur dengan skill memasak yang sediikit aku memasak bubur ayam buat noona.aku harap masakanya enak tidak asin atau kekurangan appun.setelah memasak aku langsung antarkan masakanku ke kamar noona.kusuapi dia.

“channie siapa yang masak bubur ayam ini “

“a..a..aku noona kenapa enggak enak ya” ucapku terbata bata

“enggak kok malahan enak banget kamu belajar dimana masak coba rasain”

“ahh noona biasa aja chan kan sering ngeliat noona masak bubur ayam buat chan,jadi chan juga mau coba masakin noona bubur ayam”

“ih saeng noona yang satu iini nge gemesin banget sih.chan obatnya sudah di minum ?” icap noona sambil mencubit kedua pipiku yang tembem dan mulus.

“udah noona,oh ya noona bagaimana hubungan noona dengan jinyoung hyung apakah berjalan lancar “

“ish anak kecil mau tau aja” lagi lagi nooona mencubit ke dua pipiku merahlah kedua pipiku gara gara di cubit noona hyo 2 kali setelah itu aku kembali kekamar ku lagi lagi ginjal ku sakit akh aku tidak bisa menahan rasa sakit ini dan tiba tiba semua terasa gelap.

“chan bangun chan gongchan !!!” dalam gelap gulita aku mendengar suara jinyoung hyung membangunkan ku aku pun terbangun tapi buka di kamarku melainkan dirumah sakit

“hyung aku dimana ? aku kenapa ?“tanya ku gagap

“chan kamu tadi pingsan di kamar “
“omegat kok bisa sih” ucap ku lebay

“chan hyung mau nanya sama kamu, kamu kenapa gak pernah cerita kekami tentang penyakit mu itu chan ?”

“mian hyung mianhae aku gak mau ngerepotin hyung”

“chan kamu tahu kita sudah seperti keluarga kenapa masih ada rahasia rahasiaan sih.santai aja kita kalo ada masalah harus saing cerita” ucapan jinyoung hyung berubah menjadi tegas aku baru kali ini melihat jinyoung hyung seperti ini tegas .tidak biasanya dia selalu ramah dan tenang bila membicarakan suatu masalah

“mian hyung mianhae aku gak bisa” ucapku yang tidak berani menata mata jinyoung hyung

“chagi sudahlah ini salah ku aku tidak membolehkan chan menceritakan tentang penyakitnya ,aku takut kalian khawatir ataupun repot gara gara chan”

“yeobo kami tidak akan merasa repot dengan chan chan sudah seperti adik kami sendiri”

kulihat jinyoung hyung raut wajahnya berubah yang tadinya tegas sekarang menjadi sedih.aku merasa aku salah karna aku tidak memberi tau tentang penyakit ku ini.hyung maafkan aku aku tidak bermaksud melukai mu maaf hyung aku sangat menyesal.hari hari selanjutnya aku tidak berani menegur jinyoung hyung.aku malu aku takut kami hanya bertukar senyum.

hari ini adalah hari pertama puasa.aku dan hyung hyung ku puasa.walaupun sekolah ku sekolah internasional sekolah ku tetap mengadakan pesantren kilat bagi yang muslim.aku pun ikut peskil itu mrs.nina membahas tentang kasih sayang orang tua panjang lebar aku mendengarkan tak terasa air mata ku jatuh menginggat eomma dan appa ku.selesai pesantren kilat aku menyalakan 3GvideoCall aku pun langsung menyambungkan ke eomma ku tapi apa yang kudapat managernya yang menjawab.

“mrs ginny where mami”

“sorry sir,mrs tama now meeting with client from chinnese”

“kapan kalian pulang ?”

“mrs tama comeback indonesia one week sir.because in chinnese mrs tama very busy”

“ah sial damn ! pabo”

aku kesal dengan eomma ku dia tidak pernah bisa mengesampingkan sebentar pekerjaanya untuk ku.kenapa aku harus punya eomma seorang wanita karier.ah menyebalkan.tapi masih ada satu hal lagi appa ! aku belum menghubungi appa ku ! aku pun langsung menelfon appa ku dan tapi apa yang kudapat appa juga sibuk.dengan kesal aku melempar iphone ku ke sembarang tempat toh percuma aku punya handphone canggih tapi tidak bisa menghubungkan aku dengan appa ataupun eomma ku.aku mengambil iphone ku lagi yang tadi kulempar aku menelfon sandeul hyung.

“hyung kau dimana ?”

“ada apa chan aku lagi ada di singapura ini mau flight ke indonesia “

“hyung kau sibuk ?”

“ya begitulah ohya chan sudah dulu aku mau flight nanti kita lanjut ya hyung malam ini pulang kok see youuu channn”

tuuuttt…tuuutttt…tuuuttt…
ah sebal eomma appa hyung selalu sibuk.aku igin menghubungi noona tapi kasian dia kalau harus ku ganggu istirahatnya dia kan lagi sakit.tapi aku rindu keluargaku

i pray no tears in your dreams
i now you fly high in your life
meski dunia ini mencoba melihatmu dengan rendah
aku percaya diri
bisa katakan youre the only one

tiba tiba ada pesan masuk di iphone ku.dari jughwan hyung.akupun membuka pesanya.

from: JungHwan Hyung
channie jangan lupa minum obat ya.hyung nanti pulang kok chan tunggu
hyung mu di rumah.oh ya jangan lupa noona di suruh minum obat.
ppyong channsik

bukkk….
aku kesal hanya begitu saja kupikir dia mau menyemangati ku.aku melempar iphone ku untuk kedua kalinya tapi setelah aku melempar aku mendengar suara seorang yeoja meringis kesakitan.akupun menoleh.

“eh kamu !”

“maaf maaf aku tidak sengaja “

“lain kali kalau lempar barang itu liat liat donk.ada orang gak “

“maaf aku tidak melihatmu tadi”

“ini barang mu”ucap yeoja yang tadi marah marah denganku.

“terimakasih “
yeoja yang memarahiku tadi langsung pergi begitu saja meninggalkan ku.huh dasar cewek sialan umpatku dalam hati.setelah itu aku pulang menaiki hond jazz ku.aku mengendarai dengan benar tapi tiba tiba ada yang menelfonku aku tidak konsentrasi menyetir dan

BBBrrruukkk….
SsssSSSreett…

aku menyerempet sebuah mobil grand livina.ah aku langsung keluar meminta maaf dan apa yang kudapat.ternyata mobil yang kuserempet adalah mobil yeoja yang kena lemparan iphone ku tadi mampus jadi apa aku siang ini.aku pun keluar dengan takut.

“ah kamu,kamu cowok tadi yang melemparku dengan iphone bukan”

“maaf akan ku perbaiki mobilmu bisa berikan nomor telefonmu nanti supirku akan membawa mobilmu kebengkel”

“ahh kamu tau ini mobil baru seminggu pokoknya aku tidak mau tau dalam seminggu mobil ini sudah haru seperti semula “

“oke aku akan perbaiki mobilmu,bisa serahkan kunci mobil dan nomor telefonmu bila mobilmu sudah selesai aku akan menghubungimu”aku mulai emosi mendengar bentakan yeoja pabo itu.dia pikir dia siapa bisa membentak bentakku senaknya.

“ini,terus aku pulang pakai apa ?” ucap yeoja itu sambil menyerahkan secarik kertas

“kamu pulang bareng aku aja,biar aku antar sampai rumahmu” jujur aku mulai tertarik dengan yeoja yang satu ini.dia judes tapi itu yang aku suka dari seorang yeoja.

“oke aku pulang bersamamu tapi ingat ! jangan macem macem !”

“aku nggak akan macem macem kok tenang aja,sebentar aku telfon supirku dulu” aku pun menelfon supirku.

“pak dan bisa kesekolahanku.aku nyerempet mobil temenku bawa mobilnya kebengkelku ya”

“…..”

“cepat bilangin ke seo mobilnya harus selesai hari ini”

“….”

“oh ya ,noona hyo ottoeke ?”

“,,,,,”

“syukurlah aku akan pulang malam aku langsung kebengkel dan menjemput hyung deul”

setelah itu aku memutuskan jaringan telfon.aku megantar yeoja itu pulang.aku berusaha membuka percakaan di mobil untung saja dia merespons kalau tidak betapa malunya aku berbicara sendiri.

“oh ya nama kamu siapa ?”

“jewel,kamu ?”

“aku chansik,salam kenal ya.maaf ya hari ini aku buat kamu sial 2 kali “

“ahahah gak apa kok chan asal mobilku kamu perbaiki.bisa bisa papi ku marah mobil itu baru seminggu yang lalu di berikan”

“maaf.oh ya kamu ,mahasiswa jurusan apa ? “

“aku jurusan Tekhnologi Jaringan,chansik ?”

“loh aku juga jurusan Tekhnologi Jaringan”

“berarti kita sekelas dong,oh ya tapi kenapa hari ini kamu ceroboh sekali”

“maaf aku lagi ada masalah.aku selalu begitu kalau kesal ataupun putus asa”

setalah kejadian tadi aku mulai berteman baik dengan jewel.jewel pun kukenalkan pada noona ku dan hyungku karna mereka adalah orang yang selalu ada buatku walaupun mereka sibuk mereka tetap mau mendengarkan ku beda dengan appa dan eomma ku.2 bulan aku berteman dengan jewel aku sangat tertarik dengan kepribadianya yang tegas tapi lucu kadang dia cerewet kalau aku melakukan kesalahan.pokoknya sejak 2bulan yang lalu jewel adalah orang yang sangat berarti buatku.aku berencana menjadikan jewel sebagai cinta pertama ku.kalian tau aku belum pernah berpacaran selama ini.walaupun wajahku tampan atau apalah ini fakta banyak orang yang bilang begitu termasuk hyungku sendiri.aku berencana ‘menembak’ dia tepat hari valentine

.dan hari ini tepat hari valentine aku menembaknya dan aigoooo dia menerimaku sebagai namajachingunya aku haengbokhada akhirnya aku punya yeojachingu juga yeeaayyy.tapi aku masih tidak bertegur sapa den gan jinyoung hyung aku masih merasa bersalah.akhirnya aku berencana untuk kerumahnya untuk meminta maaf dan membawakan makanan kesukaanya yaitu bibimbap dan kimchin hyung jinyoung sangat suka dengan kedua makanan itu.malam it
u
“hyung jinyoung”suaraku takut menegtuk pintu apartemen jinyoung hyung

“ne ne wait”

taklama kemudian hyung membukakan pintu untuk ku aku takut setengah mati beneran ini rasanya deg degan sama kaya waktu nembak jewel.

“hyung kau sudah makan ?” tanyaku dengan gugup.

“belum chan ini mau cari makan ikut yuk “aku seikit heran dengan hyungku yang satu ini wajahnya tidak terlihat marah atau apa yang menunjukan kekesalan.

“hyung kau tidak marahkan dengan ku ?”
tidak dijawab jinyoung hyung tapi dia mengelengkan kepalanya .aku kaget dan apa yang terjadi di tempatku sekarang aku memeluk hyung jinyoung

“chan kamu kenapa sakit ?”

“hehe enggak kok hyung nggak papa,ini buat hyung”

“apa ini pake dikresekin warna hitam ?”

“bibimbap and kimchi” ucapku sambil mengeluarkan aegyo ku

jinyoung hyung langsung mengambil tas kresek itu dan menyuruhku masuk.akupun masuk ke apartemenya

“hyung aku boleh tidur di kamarmu “

“iya tapi nanti bersihkan ya”

“iya makasih hyung” akupun tidur dikamar hyung dengan tenang tapi tidak bisa aku ingin membicarakan sesuatu pada jinyoung hyung

“hyung aku mau bicara sesuatu sama hyung boleh  ?”

“apa chan ?”

“hyung bagaimana kalau aku operasi saja,sudah lama sekali aku menahan rasa sakit “

aku melihat mata hyung yang tadinya sipit membelalak kaget berusaha bembesarkan matanya dan uhuuk dia terbatuk untung saja bibimbap yang ada di mulutnnya tidak menyembur kedepan wajahku soalnya aku lagi tepat ada di depanya.hyung tetap menjaga kharismanya di grup kami dialah prince of charisma.

“apa ! operasi”

“iya hyung aku mau operasi ?”

“kamu boleh operasi tapi harus sepengetahuan keluargamu chan”

“baiklah hyung aku akan memberitahu keluargaku tapi hanya noona dan hyung deul saja”

“besok aku akan bantu kamu bicara dengan hyo dan deul”

keesokan harinya hyung jinyoung berbicara dengan noona dan hyung deul wajah raut mereka tampak kaget karna aku mau di operasi karna kebetulan noona adalah seorang dokter dia sangat bersedia menemani ku operasi.aku akan operasi 2 hari lagi aku menggunakan waktu 2 hari untuk membahagiakan orang orang yang kusayang karna aku merasa operasi ini tidak berhasil .aku menyenangkan hyung ku dan noona ku bahkan hyung baro,cnu dan jinyoung heran dengan kelakuanku.hari ini repat hari di mana aku di operasi jewel yeojachinguku hyung deul,noona hyo,hyung cnu,hyung baro,hyung cnu menyemangatiku sebelum aku masuk ruang operasi.aku pun diberi obat penenang dan tiba tiba semua gelap….

1 hari…

2hari….

3 hari…

1minggu…

1bulan…..

aku bangun dengan kepala terasa pusing,semua menjadi putih apa aku sudah mati dimana hyungku dimana noona ku eomma appa jinyoung hyung cnu hyung baro hyung dimana kalian.aku terduduk dan  menagis sendiri di suatu ruangan tanpa sudut tiba tiba ada seorang malaikat menghampiriku dia berkata

“ kamu belum mati manis kamu hanya di bawah alam sadar ikuti petujukku kau jalan saja lurus kau pasti akan menemukan pintu keluar “

“terimakasih noona”ucapku lalu aku berjalan lurus seperti perintahnnya saat aku berbalik kebelakang noona malaikat itu telah pergi entah kemana.aku berjalan hingga pada akhirnya

“hyorin gongchan bangun !”

“channie akhirnya kamu sadar juga !” ucap noona memeluku erat

“noona memang kenapa aku ?” tanaya ku seperti orang  bego

“chan operasi mu berhasil,tapi kamu koma selama 1 bulan”

“apa ! 1bulan, noona mana jewel ?”

“jewel,maaf chan jewel harus pindah ke taiwan ikut keluarganya ini jewel menitipkan secarik kertas untuk mu” ucap noona ku sedih

untuk channie my namja chingu

chan gak terasa ya hubungan kita sudah sebulan.chan maaf
aku gak ada di sampingmu waktu kamu sadar aku memang
 yeoja chingu yang bodoh aku tidak bisa menemani
 namjaku hingga pulih maaf chan aku harus ikut
keluargaku di taiwan.chan terimakasih telah
 mengisi hidupku selama di indonesia terimakasih gongchan shik

                                                                                          you yeojachingu jewelicha

setelah membaca surat itu airmata ku mengalir.yeojachingu hago chegayo neomu neomu sarang pergi meninggalkan ku ke negeri jauh disana tapi disisi lain aku senang eomma appa dan hyungku sekarang lebih memilih tinggal di rumah hyung ku membuka travel in tour tapi dia tetap menjadi pilot hyung juga paling tidak seminggu di rumah untuk berkumpul dengan keluarga eomma appa tetap sibuk tapi mereka selalu menyempatkan dirumah paling lama 2 minggu untuk menghabiskan wekkend bersama keluarganya noona tetap menjalani profesinya sebagai dokter bahkan dia akan menikah dengan jinyoung hyung 2 minggu lagi. akhirnya mereka sadar kebahagiaan itu tidak di perjual belikan dan uang pun tidak akan bisa membeli setetes kebahagiaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s