Roleplayer World

gue balik dengan roleplayer,tadiya mau balik dengan tutorial tapi berhubung kuota gue super limit gue nggak bisa upload foto dan kebetulan tangan gue gatel banget pengen nulis setelah sekian lama tidak menulis /?

Kpopers rata rata tau apa itu roleplayer kan,yap roleplayer itu adalah sebuah permainan media social.roleplayer itu semacam fake akun yang cuma buat parody semacam parody akun artis.ngerti ? nggak ? itu masalah lo… media social yang di pake biasanya facebook,twitter,whatsapp dan sejenisnya tapi disini gue main roleplayer twitter karna gue udah nyaman sama tapilan twitter berhubung gue males main FB xd

gue udah bergabung di roleplayer selama 6 bulan lebih ya *sepertinya* gue memerankan salah satu member b1a4.ya emang sih rolepayer itu cuma fake world tapi cukup tau aja walaupun fake world yang main tetep manusia kan ? yang main pasti punya hati kan ?
2 bulan setelah gue bergabung di roleplayer gue dapet couple member sistar (seperti harapan gue) disinilah semua berawal…

gue makin deket sama dia,dan hampir lanjut ke jenjang yang lebih tinggi/? tapi couple gue ini sumpah jarang on ! gue di gantungin kayak jemuran -,- yetapi gitu entah kenapa perasaan gue aneh aja ketika couplean merasa nggak bebas atau sejenisnya.disatu sisi gue seneng sama sifat kapel gue tapi satu alasan gue diam ketika dia hiatus “gue takut dia transgender” lo bayangin aja jika owner kapel gue cowok dan gue cowok kita berarti…lo taw maksud gue lah

Jenis Jenis RP 
rolepyer itu nggak hanya artis korea loh,ada yang western,asia.di rolepayer itu nggak mandang “fandom lu siapa” semua membaur.nggak jarang kok rp western mentionan sama rp inart (indonesia artis) dan artis asia lainya.bahkan raditya dika punya roleplayer juga,lumayan sih kalo rpnya raditya dika. (ini dalam lingkup RP indonesia)

RP itu tidak memandang fisik
rp itu nggak mandang fisik loh,karna lo itu lagi ngecoverin artis nggak diri lu sendiri.jadi orang jelek sama orang cantik di rp itu jadi satu.kalo lu jatuh cinta di rp itu serasa gimana gitu. kalian saling suka tapi masing masing dari kalian nggatau fisiknya gimana.kalo di dunia nyata yang namanya fisik masih di nilai lo jelek nggak akan bisa pacaran sama orang ganteng.tapi kalo di rp lo jelek lo ganteng lo cantik nggada yang perduli karna lu lagi ngecoverin seseorang.dan jatuh cinta di rp itu emang di dasarkan rasa sayang dan kedekatan kalian bukan karna fisik dan sejenisnya toh kalian itu nggak di real world,so who care ?

TG a.k.a Trans*ender
tege bisa dikatakan ketika elo meranin cowo tapi elu sendiri cewek,tapi jangan salah lo ada rp cewek yang ownernya cowo ini pengalaman gue sendiri jujur gue agak geli kalo inget itu ._..intinya aja nggak semua RP cowo itu ownernya cowo malah banyak yang cewe.kalo yang cewe ya rata rata emang cewe.beberapa akun rp cowo mengaku kalo mereka ownernya cewek.dan setelah itu tiba tiba fams mereka hilang kapel ngejauh .pokoknya ngejleb deh kalo identitas asli lu ke publikasi dan biasanya mereka akan mengelabui dengan cara “ganti owner”

RP Yadong
oke awas aja google ngeblokir wp ini setelah gue nulis artikel ini.rp itu kaya real world ibarat bora sama hyorin lah sebelasduabelas XD.di rp juga ada yang namanya rp yadong.mereka bernanung di rp dengan jalan yang berbeda dengan rp normal (baca :nggak yadong) mereka esp di s*x.RP yadong itu terbagi menjadi 2 menurut gue,apa aja

“RP.Real Kpopers Yadong”
pertama real kpopers yadong,mereka itu sejenis rp yang tujuanya yadong tapi sedikit mengesampingkan dari tujuan awal (yadong) dan rata rata RP RKY ini mereka ramah dan nggak mandang gender.biasa isi teel mereka lebih banyak “menyapa” dari pada yadongnya.ini pengalaman stalkering gue ya ,isi tl mereka itu ramah dan mereka itu tau diri sekali dan tau tempat mereka kalo mau “ngomong sesuatu” itu pasti di DM jadike private.dan rata rata mereka itu milih banget buat ngeparodiin siapa(ownernya lebih memilih bias sendiri) mereka juga tau asal usul yang mau di parodiin /?.isitilahnya mereka ngerti tentang gimana artis itu dan merka tau tempat dan ava RP RKY mereka lebih memilih ava mereka biasa dipilih yang cantik tapi agak terbuka dikit itu beberapa juga

“RP Yadong Kpopers (jpopers) Abal”
nah ini nih yang gue agak nggak suka dari dunia rp,mentang mentang bebas banyak “orang gila” yang join rp demi bisa ikutan RP yadon.gue baru baca di salh satu agency isinya gini “agencyx (nama disamarkan ) banyak loh om om yang join rp cuma buat yadongan” fakfakfakfak.hati hati aja sih kalo berteman sama rp yadong stalkerin tl kalo emang tl lebih  banyak berbau yadong biasanya mereka kpopers yang abal banget join rp cuma buat yadongan -,- ciri ciri RP YKA ini mereka ngeparody-in artis yang emang seksinya berlebihan kayak hyuna,hyorin,gna dan biasanya artis jepang juga,terus ava mereka itu terlalu “terbuka” dan isi tlnya itu lebih banyak berbau yadong dan memancing hawa.RP YKA ini juga kalo di tanyain masalah artis yang di parodiin dia bego sendiri dan ngejawab apa yang ada di google istilahnya sotoy mereka nggak bisa ngejawab apa yang baru di lakuin sama artis yang di parodiin.

Cinta Fake World
ini bagian cukup menarik buat gue,di rp itu juga ada loh yang namanya jatuh cinta saling sayang dan sejenisnya.kadang dari akrab sering chatting mention jadian,kadang ada yang sampe Real loh mereka jadianya.banyak cerita kok tentang mereka yang jatuh cinta di rp berlajut di real world biasanya mereka mereka yang berani serius siklusnya gini nih

[ mentionan > akrab > Tukaran PA > Tukaran nope > ketemuan > pdkt > jadian ] tapi ada juga rp yang jadian LDR mereka mengikuti siklus itu tapi nggak pake ketemuan biasa mereka yang jadian dengan rp yang beda pulau.beberapa cerita yang mereka jadian di real world menyedihkan karna pas mereka udah mau serius eh si kapel meninggal karna kena penyakit (mirip sinetron emang.ini gue sering baca di agency gue,katanya nyata tapi entahlah)

dan juga ada yang namanya “break” di rp,kalo bagian ini gue nggak bisa jelasin panjang karna emang way nya pendek banget.gini nih siklusnya [ jadian > makin lama bosan > hiatus > beda pendapat > putus > ganti owner/deact/balik hiatus ] biasa yang ganti owner itu mereka masih ingin main rp tapi mau move in istilahnya modus padahal ownernya masih sama.

dan banyak juga persahabatan yang muncul di RP dari mereka yangn nggak saling kenal,jadi saling perduli ketemuan merasa cocok jadi sahabatan.biasa mereka mereka yang gampang berteman gapang banget sahabatan di rp.kesimpulanya di rp itu ada buruk ada baiknya .rp world itu lebih berwarna dari pada namanya real world tapi ya gitu itu cuma fake world namanya fake world udah pasti lebih indah.sebenarnya masih banyak yang pengen gue bahas tentang rp world tapi lain kali aja ya coz tangan mulai keriting dan kuota semakin menipis.dan aticle jabaran diatas itu atas pengalama gue sendiri ya gue nggak copas dari artikel manapun.kalo mau take tolong sama credit kasian tangan gue yang nulis.bye!

Leave a Reply

