[ Fanfiction ] Capsule Time

caps

ohya ini,ff udah penrnah gue post di dreamers radio ya^^,cuma di wp sebelah belum gue post
Cast sungha jung & Megan Lee as jiyeon as jiye
_________________

capsule time
“jiye,besok kau mengawal artis sungha jung dan managernya”

“oppa,apa dia memiliki banyak fans ?”

“aku tidak tau,tapi sepertinya tidak karna dia hanya seorang gitaris”

“kapan dia datang oppa”

“4 november besok,pukul 3 sore dan dia harus melewati gate 3 bandara seotta”

“baik oppa”aku menutup telponku dengan oppa gongchan,kami satu team dalam pengawalan artis kami juga event organizer tapi aku di tugaskan dalam pengawalan artis oh ya perkenalkan.aku jiyeon,tapi orang orang biasa memanggilku jiye mungkin jiyeon terlalu asing buat lidah oang Indonesia

.aku kuliah di UI jurusan bahasa inggris dan jurusan tekhnologi .aku sudah cukup professional dalam menagani pengawalan artis artis dari B1A4 yang  fans sangat banyak dan LEDApple yang fansnya lumayan…juga

sebenarnya besok tanggal 4 november aku ada praktek bahasa inggris tapi bagaimana lagi aku tidak bisa menolak permintaan oppa gongchan ini juga berhubungan dengan uang kuliahku bia aku tidak mau mengawal mereka,gajiku akan di potong dan bagaimana caranya aku hidup dan kuliah.

keesokkan harinya

“jiye kau benar benar harus meninggalkan praktek ini” Tanya baro

“ya mau bagaimana lagi bar,aku harus mendapatkan uang untuk ujian semester depan,kalau tidak aku tidak akan bisa mengikuti ujian semester depan” ucapku pada baro,baro adalah sahabatku sejak kecil dia tau sekali tentang keluargaku bahkan keluarga kami sudah seperti saudara.ayahku dan ayah baro memili sebuah perusahaan bernama jiro-entertainmet menaungi beberapa artis di korea.

“kau bisa gunakan uang orang tuamu jiye”

“aku tidak mau merepotkan mereka bar,sudah cukup uang yang mereka berikan sejak aku kecil”

“aish,aku iri denganmu jiy,kau sangat mandiri”

“astaga setengah 3 bar aku pergi dulu !!”ucapku sambil berlari dan menatap jam ku,ini sudah setengah tiga,semoga pesawatnya delay

“jiyee tunggu !!!”

1…
2…
3…

“baro,kunci mobilku “

baro menyerahkan kunci mobil,aku lupa aku selalu berangkat dengan baro.jadi kunci mobil selalu baro yang bawa.mobilku membelah kota Jakarta.jam 3 tepat aku harus sudah ada di dalam bandara.sesampai di bandara . aku lupa mengecek fansite sungha jung !,kebiasaan ku adalah sebelum menangani artis aku akan mengecek jadwal fans fanatic mereka itu juga membantuku dalam penjemputan artis ,karna banyak fans dapat membuat kita melihat situasi.sesampai di bandara seotta ratusan fans menumpuk di gate 3.astaga siapa yang memberi tahu mereka soal ini.aku butuh jinyoung oppa.

“oppa kau berjaga di gate berapa ?”

“di gate 2 kenapa ?”

“oppa tolong alihkan perhatian fans yang ada di gate 3 aku harus mengawal artisnya sekarang” ucapku sambil berlalri menuju dalam gate 3

“baiklah”mataku menyioppa seluruh tempat duduk.aku tidak dapat menemukan sungha jung dan managernya,apa aku harus berteriak ? ah itu tidak penting,aku harus menemukan mereka!

“SUNGHA JUNG !!” aku berteriak sekeras mungkin ,tidak ada yang menengok.aku segera mengecek google mencari nama manager sungha.dan menemukanya “dee kim” ,artisnya tidak menyahut aku harus memanggil  managernya,aku segera pergi ke ruangan informasi..ya disitulah aku dengan sangat gampang menemukan artis luar yang sedang tersasar.tanpa harus berteriak

“mba apakah Korean air sudah mendarat”

“sudah dari 10 menit yang lalu mba”

“mampus gue,mba bisa tolong panggilkan orang ini,tapi tolong hanya di dalam gate yang mendengarkan jangan sampai yang di luar gate ikut mendengar karna bisa kacau” ucapku sambil memberikan secarik kertas bertuliskan “dee kim dan sungha jung”,admin informasi itu mengatur oanel yang ada di depanya lalu berkata.

“to ms.dee please come to information room”
5 menit kemudian,seorang wanita cantik datang dan bermata sipit aku segera menemuinya.

“hi,are you ms.dee ?”

“yes,im dee.who are you ?”

“akhirnya,oh im jiye assigned to pick up you and sungha jung,im from jack EO”

“ah okay,follow me”

“Ms,sorry im late for pick up you”

“ah no problem,so we should through how gate ?”

“keep 3”

“hei,many fans in there”

“don’t worry ms,I already set”

“okay I believe you jiye” tak beberpa lama kemudian aku bertemu dengan artis yang sesunguhnya sungha jung,dan oh tidak barang bawaanya banyak sekali.pertama aku mengambil mobilku dan mengambil barangnya.

“ms.please wait In here I will take my car,and after that I will pick up you and sungha in gate 3”

aku keluar dari pintu 3 dan langsung menuju mobilku,aku melihat fans berpindah tempat  menuju gate 6,wah jinyoung oppa berkerja dengan cepat.aku menuju tempat parikir dan memacu mobilku menuju gate 3 aku segera berlari masuk ke gate 3 dan mengambil barang mereka.untung tak ada fans yang melihatku membawa banyak barang. Aku segera mengambil beberapa jubbah warna coklat bisa dibilang jaket panjang tapi karna terlalu panjang aku menyebutnya jubbah.

“ms and sungha please wearing this”

“for what “

“fans cant see you,if u wearing this,because this not looking like a artis clothes”

“ok,sugha wearing this” ms,dee memberikan sungha jubah,dan sepertinya itu kebesaran.

“ms,I will help you” aku membantu mengecilkan jaket itu agar pas di badan sungha

“ah,so thank you we really make you confused”

“no no no miss,I very happy can pick up sungha and you”aku tersenyum semanis mungkin,aku tidak boleh tersenyum kecut karna aku akan kehilangan sebagian gajiku,kami berjalan berurutan aku,sungha dan ms.dee.tiba tiba !!

“ITU SUNGHA DAN MS DEE !!!! “seorang fans melihat sungha,karna kebetulan sungha melirik gate ke enam dan yang terjadi adalah kami di kejar ratusan fans.

“ASTAGA !” aku segera berlari dan menarik kedua artisku itu

“OPEN THE CAR” Aku berteriak dan otomatis mobilku membuka sendiri,canggih ? memang aku yang mendesainya,hanya aku dan baro yang dapat membuka mobil itu dengan alat input voice.aku langsung menyuuh sungha dan ms dee masuk,ms dee duduk di sampingku dan sungha duduk di belakang.saat mereka duduk otomatis seat-belt akan terpasang dan menyesuaikan bentuk tubuh mereka.dan sekarang mobil kami sudah di kerumuni para fans.

“panas sekali” aku menyalakan ac denga celcius tinggi.dan yang harus aku pikirkan adalah bagaimana cara melewati fans fans ini.aku punya ide.aku membuka atap mobilku dan berteriak

“AWAS AIR PANAS BARU TURUN DARI KOMPOR AWAS AIR PANAS” fans mendadak terdiam,diam mereka aku gunakan untuk melewati mereka perlahan fans itu membuka jalan dan yuhuuu aku bisa keluar dengan leluasa.

“akhirnya” ucapku sambil mengambil tisu yang ada di depan

“miss,are you okay ?” ucapku sambil memberikan 2 kaleng cola dingin.

“im okay,sungha are u okay ?”

“….”

“sungha are u okay”

“….”

“sungha”ms dee menoleh dan mendapati sungha sedang terlelap sepertinya dia lelah.aku hanya tersenyum melihat ms dee.dia cantik.tiba tiba hologram di atas dvd player menyala.aku memencet tombol hijau dan terlihat oppa gongchan sedang mengurus stage buat sungha besok

“jiye,bagaimana apa kau sudah jemput sungha dan managernya ?”

“sudah oppa,baru aja kami keluar dari bandara,oppa gongchan fans-nya banyak.”

“itu resikomu,hahahah”oppa gongchanlah tertawa diatas penderitaanku,apa apaan dia”oh ya hotel new benakutai,jangan lupa jiye”

“hello ms dee,welcome to indonesia” oppa gongchan menyapa ms deed an hanya di balas anggukan

“jiye! Sunghanya mana !!!” aku segera menarik gambar sungha yang terletak dibawah gambar oppa gongchan.

“ini,oppa harus menaikan gajiku”

“nanti aku piker 2 kali,bye jiye aku harus mengurus yang lainya selamat menikmati harimu”dia mematikan telponya begitu saja,kalo bertemu dengan oppa gongchan  akan aku kugiigit dia

“sorry mrs,he is my boss”

“okay no problem, jiye when we get to the hotel?

“um,about 30 minute again”aku menyetir dengan santai dan aku harap sesampai di hotel tidak ada fans yang datang.30 menit berlalu akhirnya kami sampai di hotel.jujur sedari tadi sungha tidak bicara.hanya aku dan ms dee yang berbicara.sedangkan sungha hanya tidur .

“welcome to new benakutai miss and oppa” direktur itu menyapa dan memberikan kalung bunga dan 2 gelas jus storberry.nametagnya tertulis sandeul

“oppa,tumben kau sendiri yang menagani tamu mu” aku ucapku sambilmengeluarkan barang barang mereka.

“hanya khusus untuk menyambut sungha,ohya jiye aku sudah menyiapkan makan siang buatmu di dapur.ambil saja ya” kalian tau oppa sandeul adalah paman ku,dan hotelini adalah hasil kerjasama dengan ayahku.

“sip,oppa” aku hormat padanya sambil tersenyum

*author POV*
sebenarnya sejak pertama jiye bertemu dengan ms dee ada 2 mata yang memperhatikan jiye,mata itu selalu memperthatikan gerakan jiye ,kadang dia tersenyum tapi tersenyum bersembunyi.dia tidak ingin jiye tau bahwa dia memperhatikan.
*author end pov*
“ahh aku harus mengangkat gitar ini,berat sekali”aku bergumam,tiba tiba sungha merebut gitar yang aku bawa.

“I will help you” sungha tersenyum padaku,dia sangat manis tapi sayang tubuhnya sangat kurus

“seriously,thankyou” ucapku sambil menunduk.dungha dan ms dee masuk ke lobi hotel.

“oppa sandeul,bisa antarkan mereka ke kamarnya ?,aku mau ke urus mobil dan ke tolilet dulu .

“OK,JIYE JANGAN LUPA MAKAN SIANG MU !”sandeul oppa berteriak,dia sangat perduli padaku

“iya,makasih oppa” aku berlari menuju mobil,dan memakirkan mobilku,danlangsung menelpon baro

“baro,bagaimana ujian praktek tadi ?”ucapku sambil mencari headser di kursi belakang.

“lancer,kau harus ujian minggu depan jiye.bagaimana pekerjaanmu hari ini ?”

“sangat melelahkan,fans nya sangat banyak”aku menemukan headsetku dan secarik surat

“baro,kau menaruh surat di kursi belakang ?”

“tidak,kenapa ?”

“aku menemukan surat,mungkin punya sungha,baro  nanti akan aku telpon lagi ya” aku menutup telpon,dan segera menuju kamar ms deed an sungha.

“ms sorry,I disturb you,I just asking this is your letter ? ”aku menunjukan surat yang ku pegang

“no,I not make letter today”

“ah sorry,have a nice day ms”aku menunduk

aku memencet bel  kamar sungha,dan ia membukanya sepertinya dia habis mandi ,karna rambutnya basah

“sorry mr I disturb you,this is your letter ?

“not”

“ahh sorry,have a nice day”aku menunduk

aku berjalan ke dapur untuk mengambil makanan yang dijanjikan oppa sandeul.ternyata oppa sandeul juga di dapur dan memegang surat yang ku temukan di kursi belakang tadi

*author pov*
lagi lagi orang itu mengikuti jiye,pria ber baju putih itu mengikuti jiye dengan langkah sangat lambat saat jiye menoleh,pria itu langsung menutup wajahnya dengan ipad yang ada di tanganya.ya dia penggemar rahasia jiye.tapi jiye tidak menyadarinya pria itu hanya bisa mengangumi jiye dari jauh karna dia berpikir dia tidak akan bisa memiliki jiye seutuhnya

“hi oppa”

“kenapa kau baru datang jiye?” sandeul melinkarkan tanganya di bahu jiye

“maaf sandeul,aku baru saja dari kamar sungha dan ms dee aku menemukan surat ini”

“ahh lupakan ayo kita makan,chef cnu bawakan makanan kami ya”

jiye dan sandeul pergi ke tempat istirahat karyawan,chef cnu yang membawakan makanan jiye dan sandeul

“cnu kau tidak makan ?”

“tidak tadi aku sudah makan beberapa cumi di dapur”

“ya cnu ! kau tidak mengajaku makan cumi tadi tega sekali !”sandeul memonyongkan bibirnya

“aish oppa,kau begitu cute “

jiye memakan semua makanan yang disiapkan cnu,cnu kaget jiye bisa menghabiskan 20 macam makanan siang ini.dan pria itu masih tetap ada dia mengawasi jiye dari jauh

“woah jiye kau keren”cnu berteriak dan memaerkan gigikelincinya

“nanti malam aku harus mengatarkan sungha dan managernya untuk gladi bersih di aula tempat sungha concert dan mungkin aku tidak akan sempat makan malam”jiye bicara sambil mengunyah makanan “jadi aku harus makan banyak siang ini” jiye melanjutkan kata katanya,dan orang itu tersenyum melihat mulut jiye penuh dengan makanan “jiyeon kau tidak mengenaliku ? aku merindukanmu selama ini” orang itu bergumam

*author end POV*

setelah makan siang aku kembali ke apartemenku dulu,tapi sebelumnya aku harus menjemput baro dia tidak akan bisa pulang tanpaku.sesampai di kampus baro segera menghampiriku.

“jiye ! lama sekali “

“maaf tadi sandeul oppa menyuruhku makan di hotelnya”

“sandeul,serious apa dia menitipkan makanan buatku ?”

“iya itu di dashboard depan,katanya gado gado”

“jiyeee ayo kita pulang aku segera ingin memakan masakan sandeul”baro merebut kunci mobil dari tanganku,pria itu apa apaan lain kali aku akan coba tidak menjemputya,tiba tiba  ada sebuah pesan masuk dari handphoneku.

3/11/2015
0987567***
jiye jangan lupa mandi,aku pikir artis yang
kamu tangani sekarang akan mati karna
bau badanmu itu,hahaha keep smile jiye.”
ohya apa kau sudah baca suratku,aku harap
kamu baik baik saja jiye.oh ya kamu tetap tidak
berubah ya dari 10 tahun yang lalu hahah~

-your secret fans-

“siapa dia”

“ada apa jiye”baro bertanya ,matanya tetap focus ke jalan

“ini”aku melihatkan sms yang masuk ke kota pesanku

“secret fans ? kamu punya secret fans jiye” baro mengetuk ngetuk layar handphone jiye

“benarkah ?,tapi aku tidak perduli hahah”aku mematikan handphonenya,tak beberapa lama kemudia aku  sampai di apartemen ,ya baro dan aku 1 apartemen sudah 5 tahun aku  berada dalam satu atap tapi tenang,aku tidak pernah melakukan apapun.karna baro seudah menggap aku  sebagai adiknya dan aku menggap baro sebagai kakakku

“oppa,aku mandi dulu di kulkas masih ada ayam bakar sisa semalam” aku berteriak dan langsung masuk kamarmandi

 

“aku hanya makan gado gado buatan sandeul”

aku membuka sedikit pintu kamar mandi dan mengeluarkan sedikit kepalanya”terserah” ucapku dan menutup pintu kamar mandi,ku isi air di bathub dan ku beri beberapa tetes sabun,rencanya aku akan berendam sore ini,setelah itu aku harus mengantarkan sungha dan managernya ke gancit.

aku merasa sangat lelah hari ini,aku memutuskan untuk tidur sebentar.belum sempat aku tidur 5 menit sudah ada panggilan telpon

“jiye,where are u,time already 6 PM ,we must rehersal”aku melihat jam hp ku,ternyata sudah jam 6 sore,aku harus bergegas.

“mrs,sorry I’ll be right there” ucapku sambil melilitkan handuk ke badanku

“waiting you jiye”
mrs dee menutup telponya

bagaimana bisa aku lupa kalo sungha check sound jam 6 sore,aku segera bergegas menuju mobilku.15 menit kemudian aku sampai di hotel new benakutai.aku segera menuju ke kamar sungha dan ms.dee.saat aku keluar dari lift ms.dee terlihat panic sambil memegang telfon .dan dia berbicara bahasa korea.dan aku tidak mengerti aku menunduk dan melanjutkan perjalanan ku kemara sungha untuk membaawakan gitarnya.

“excuse me” aku mengetuk kamar sungha dan dia sudah bersiap dengan kemeja birunya”sorry im late” aku meneruskan kata kataku,aku segera masuk kekamar sungha dan mengambil gitarnya yang berat sekali.aku segera berlari ke mobil tapi kulihat sungha berbicara dengan ms dee.aku mencoba mendengar apa yang mereka bicarakan

“sungha,sorry I must back to korea tomorrow”

“why nunna ?”kulihat sungha kaget

“my brother sick,not one people in home,so I must back in korea”ms dee memutar mutar handphoneya

“nunna,but u will comeback to indonesia again right ? “

“seems not,because 2 days again snow will come”

“sungha,jiye will accompany you ,for Indonesian tour”


“seriously”sungha sepertinya senang sekali aku tidak tau apa yang membuat dia senang

“yap,but now we must check sound” me dee segera berlari ke aku.

“jiye,lets go to gancit” aku segera memacu mobilku,dan sepertinya aku lupa gancit dimana,segera ku buka gps di mobilku.muncul hologram seseorang yang akan menunjukan jalan,secara otomastis hologram di mobilku menunjukan jalan dan aku menyalakan auto drive.

“ms. we will arrive within 30 minutes”ucapku sambil memutar kursi yang kududuki.ms dee hanya mengangguk.aku melirik  ke sungha sepertinya dia bosan.

“sungha want playing game ?”aku mengetuk tv yang ada dan di depan sungha

“take it” aku memberikanya semacam remote yang digunakan untuk bermain game,aku tidak tau nanmanya karna kalo masaha multimedia seperti game dan music baro yang mendesainya.

“choose,and enjoy it” aku tersenyum,aku duduk dan mengambil kotak bekalku di tas,sepertinya tadi baro oppa menyiapkan kotak bekalku untuk makan malam,berhubung aku lapar ya aku makan saja.sepertinya ayam bakar.

“ms.dee” aku menyerahkan kotak makanku ,sapa tahu dia mau mencoba ayam bakar buatan baro oppa.

“ah thankyou” mss dee mengambil tisu dan mengambil sepotong ayam bakarku.

“youre welcome” ucapku sambil tersenyum

“sungha” aku menyodorkan kotak bekalku,dan dia juga mengambil tisu dan mengambil sepotong kotak bekalku.

“ayam bakar” sungha berbicara menggunakan menggunakan bahasa indonesa

“are you know ayam bakar”ms dee menengok ke kursi belakang

“yeah I know nunna,my mom ever make this” sungha melahap ayam bakarnya.

suasana kembali menjadi normal,tiba tiba ms dee .menepuk pundaku..sepertinya ada yang harus dia bicarakan

“jiye,can you help me ?”

“yes”

“jiye tomorrow I’ll back to korea “

“hah,why ms ?,and how about sungha tour ?”

“this is last tour sungha in 2013,and…can u help me,replace me be sungha manager ?”

“but ms,I ca..”

“just while”ms dee memotong perkataanku

“pls jiye,I must back to korea,I already booking ticket for tomorrow” aku terdiam,dan kami telah sampai di gancit,aku segera mengeluarkan barang barang sungha,jujur aku masih terpikirkan masalah ms dee menyuruhku menjadi manager sementara sungha.aku tidak ada bakat.aku hanya seorang pengawal artis.dan kini apa aku harus menjadi manager juga.aku duduk di belakang gedung menunggu sungha selesai check sound dan membawanya kembali ke hotel.

aku merenung memikirkan tawaran ms dee.kalo aku menerimanya aku akan dapat uang untuk membayar kuliahku tapi,balikpapan,Surabaya,bali dan bandung dala, 1 bulan.kuliahku akan terbengkalai.aku membuka dompetku dan melihat foto eomma dan appa

“ma,apa yang harus kulakukan,aku harus mencari uang untuk kuliahku.aku tidak ingin merepotkan kalian di seoul”air mataku menetes,tiba tiba ada sapu tangan di depan wajahku.aku menoleh kesebelah ku.ternyata sungha sepertinya dia sudah selesai check sound.

“ah,sorry I leaving you,lets back to hotel”aku berdiri ,tapi tanganku di tahan oleh sungha

“tunggu,dee nunna masih sibuk dengan jack,kita akan kembali nanti jam 8 malam”aku terperangah,aku mencubit tanganku.apa aku bermimpi sepertinya ini efek aku menangis tadi.sepertinya tidak juga.apa benar sungha barusan berbicara kepadaku menggunakan bahasa Indonesia.aku terdiam

“duduklah kembali jiye” sungha menyuruhku duduk dan melepas genggaman tanganya

“excuse me”
aku menatap sungha “ kau bisa bahasa Indonesia” lanjutku

“sedikit” sungha menatap awan “oh ya tadi mengapa kau menangis”

“tidak apa,aku hanya terpikirkan yang dikatakan ms dee”

“menjadi managerku selama  tour di Indonesia ?”dia menatapku,dan aku hanya mengangguk

“sudahlah jiye,jangan dipikirkan aku bisa kok urus tour ku sendiri”sekarang giliranku yang menatap sungha apa dia serius untuk mengurus tournya sendiri.

“kamu bisa”

“bisa,saat tour nanti kan ada kru yang membantuku”sungha tersenyum

“oh ya,sungha.apa ms dee bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia.aksen bahasa inggrisku sangat buruk”ucapku mengalihkan pembicaraan .ya saat itu aku sudah melakukan sebuah keputusan.

“dia tidak bisa bahasa Indonesia” hanya aku yang bisa,jiye rahasiakan pada ms dee kalo aku bisa bahasa Indonesia ya

“oke,ngomong ngomong sejak kapan kamu belajar bahasa Indonesia sungha” tanyaku

“dulu aku pernah tinggal di Indonesia selama 9 tahun,dan aku pindah ke korea umur 10 tahun jadi aku lumayan bisa bahasa Indonesia.”

“ah oke,bagaimana check sound mu tadi”

“lumayan melelahkan,tapi karna ada seseorang lelahku sedikit menghilang” sungha tersenyum,senyumnya sangat manis,tapi kenapa dia dijuluki gitaris yang dingin dia baik dan ramah.,tiba tiba sungha mendapatkan telpon

“…..”

“건물 뒤”|geunmul dwi|(dibelakang gedung)

“……”

“ah ne”

sungha menutup telponya,sepertinya ms dee yang menelponya

“jiye sepertinya kita harus kembai kedalam,nunna sudah menuyurhku kembali ke dalam”aku segera berdiri dan masuk kedalam gedung,entah kenapa tangan sungha menggandeng ku.aku segera menuju ke ms dee.dengan tangan sungha menggandengku

“hei whats wrong with u guys” ms dee melihat tangan kami bergandengan,aku segera melepasnya.aku tersenyum dan sungha…dia juga tersenyum

“miss,I want speak with you”

“yea,what ?”

“miss, I will be sungha manager”aku menunduk

“oh,god thankyou.really thanks jiye” aku hanya tersenyum,kami semua kembali ke mobil ,dan keesokan harinya aku mengantar ms.dee kebandara seotta.

“sungha sorry,this is really urgent”

“no problem nunna,I can for this tour”

“emm” ms dee masuk ke dalam pintu penerbangan.tiba tiba dia kembali dan memeluku

“jiye,thankyou,care with sungha”

“oke miss,but this is for u” aku memberikan kalo berbentuk dee.kalung itu memang aku buat sehari sebelum menjemput ms.dee aku rasa aku akan cocok denganya. “ miss take care” ms dee kembali memasuki pintu penerbangan aku dan sungha naik kelantai atas untuk melihat peswat ms dee pergi.

“huh” sungha menghela napas

“kenapa ?” tanyaku

“tidak apa”sungha menjawab dengan wajah kusut

“sungha sudahlah,kita harusmempersiapkan konsermu nanti malam” aku tersenyum”fighting” lanjutku sambil mengepalkan tanganku

aku dan sungha kembali ke mobil sebelum seorang fans melihat kami.sungha terlihat lesu.aku piker dia lelah.

“sungha maaf,aku lancang tapi mulai hari ini aku adalah manager sementaramu” ucapku sambil terus memperhatikan jalan

“auto drive” ucapku menyalakan mode auto drive dan kembali ke hotel

“kamu serius jadi managerku jiye ?” sungha memutar kursinya

“iya,tadi malam aku sudah bicara dengan ms dee,dia bilang aku yang akan menemanimu di selama tour ini”

“yeay” dia senang

“kamu kenapa”tanyaku

“gak” sungha tersenyum

“oke ayo kita cek jadwalmu untuk hari ini” aku membuka catatan di depan kaca mobilku

“salon”

“mall”

“restoran”

“dan jam 8 konser” ucapku sambil mengetuk ngetuk kaca

“oke kita ke salon dulu” aku mengetuk destinasi salon yang bagus dan mengarahkan mobilku kesana.25 menit aku gunakan untuk tidur sungha pun juga tidur.saat sampai di temoat tujuan mobil ku akan otomatis menyalakan music,seperti alarm.

“ayo” aku menarik tangan sungha

aku menyerahkan sungha kepada mba mba salon,ralat sepertinya mas mas salon.hahhah aku duduk sambil membaca majalah,karna terlalu bosan aku duduk di samping sungha.dan memainkan beberapa alat salon disitu,bentuknya aneh aneh,aku mencoba alat panjang dia terbelah menjadi dua seperti alat pengambil makanan.

tiba tiba mataku tertuju pada tangan sungha yang menulis sesuatu di kertas sepertinya dia punya permintaan khusus untuk rambutnya.padahal dia laki laki.harusnya style rambutnya biasa saja.

*author POV*

jiye melihat sungha menulis kertas,dan langsung di berikan  kepada penjaga salon.dia meminta kepada penjaga salon untuk me make over jiye,karna jiye tidak seperti perempuan.sungha yang membayarnya secara pribadi .saat menulis surat itu sungha memasuk credit cardnya.ya sungha punya beberapa credit card Indonesia .

beberapa karyawan salon langsung memaksa jiye,untuk masuk ke kamar pencucian rambut.

“ya,kalian mau ngapain”

“make over kamu”

“siapa yang menyuruh kalian”

jiye di bawa ke dalam salon.saat keluar jiye sudah menggunakan handuk di kepalanya.

“sungha,apa kau yang menyuruh mereka untuk memperlakukan ku seperti ini ?” Tanya jiye sambil duduk di kursi

“iya,aku tidak mau fans ku melihat kalo kamu sebagai teman wanitaku.itu akan membahayakan dirimu”

“tapi aku bisa melakukan ini sendiri” ucap jiye sambil menatap sungha kesal

“kita tidak akan punya banyak waktu untuk menunggumu keramas,sifatmu benar benar tidak berubah dari dulu jiye” ucap sungha

“maksudmu ?”jiye bertanya tentang dari dulu,apa maksudnya.dia tidak pernah bertemu sungha sebelumnya

“emm,lupakan”  sungha memutar kursinya dan menghadapkan kamera kea rah wajah jiye

“apayang kau lakukan !!”

“sebagai kenang kenangan bila aku sudah kembali ke korea”

“YA !” jiye memukul bahu sungha.setelah beberapa lama di salon,mereka lagsung menuju ke pusat perbelanjaan.sungha memilih beberapa kemeja buat penampilanya nanti malam.putih dan biru.sisanya…

“sungha sudah cukup di salon tadi” jiye mengerutkan bibirnya,kali ini sungha membelikan beberapa lembar baju buat jiye.

“kamu harus terlihat seperti ms dee okay” sungha mengetok kepala jiye

“ya! Aku hanya menjadi manager sementara saja !”

“apa kamu mau mati,fans tidak akan pernah membiarkan idolanya mendekati seorang wanita” kali ini sasaranya pipi jiye,sungha mencubit pipi jiye “mba,semua berapa” ucap sungha sambil menaruh beberapa lembar baju di meja kasir”

“2.500.000” sungha memberikan kartu creditnya “ini ,anggap sebagai kenag kenangan dariku” sungha memberikan tas yang penuh dengan baju perempuan”nanti malam kau harusmemakai gaun putih itu” lanjutnya.setelah belanja mereka lanjut ke restoran untuk makan sore.selanjutnya sungha check sound lalu bersiap untuk konser.konser memakan waktu 2 jam setengah,sedangkan fansign dan meet n greet berlangsung 1 jam.sebagai manager sementara jiye ,selalu mendampingi sungha saat meet n greet bahkan sungha menyuruh jiye duduk di sebelahnya.hingga banyak fans yang mempertanyakan siapa jiye

“oppa,who’s he ?” Tanya seorang wanita berambut panjang

“aku manager sementaranya sungha” jiye menjawab secepat mungkin sebelum sungha mengatakan berbagai macam jawaban

“yep,he is my while manager”

“where ms.dee ?”

“it private” sungha tersenyum dan memberikan tanda tangan di gitar wanita itu

beberapa hari kemudian tour mulai di jalankan sehabis di Jakarta mereka lanjut ke balikpapan,Surabaya,bali dan bandung,dan kini mereka sudah tour di bandung,yap tour terakhir dan sehabis itu sungha akan kembali ke korea .banyak masa masa yang sungha dan jiye lewatkan bersama.dan diantara jiye dan sungha muncul perasaan yang berbeda bukan sebagai manager dan artis tapi perasaan saling menyayangi dan melindungi ya cinta.muncu perasaan cinta diantara mereka tetapi tidak ada yangmau mengakui.

saat di bandung…

“jiye kenapa wajahmu pucat sekali”

“aku nggak apa sungha”

“tapi wajahmu pucat,ayo kita ke dokter jiye”sungha  memegang tangan jiye,tiba tiba telpon berbunyi ,rupanya baro yang menelpon jiye

“hallo”sungha mengangkat telpon jiye,karna jiye sudah terlalu lemah

“jiye,obatmu sudah habis kan !!”baro berteriak di telpon

“maaf ini dengan siapa ya”

“nugu ? jiye dimana ! kamu siapa ! kenapa handphone jiye bisa ada di kamu !”

“saya sungha jung,artis yang di tangani jiye sekarang ,dan jiye lagi tidur”

“oh tuhan,sekarang kalian dimana !”

“di hotel paradise”

“tunggu disana,jangan bawa jiye kemana mana !”

30 menit berlalu seseorang datang kekamar  sungha dan jiye.sandeul kebetulan ada di bandung dan dia yang datang untuk mengatarkna obat jiye.

“di mana jiye”sungha langsung mengatarkan sandeul kekamar jiye.

“astaga jiye !” sandeul langsung mengambil obat yang sudah dia simpan di tasnya “kamu kenapa tetap bersikeras mengawal sungha kamu tau penyakitmu ini sangat berbahaya jiye !” ucap sandeul sambil memberikan beberapa tablet obat yang harus di minum jiye

“mian oppa,aku harus bekerja,aku tidak mau merepotkan umma dan appa di seoul” sungha hanya terdiam,dia melihat kondisi jiye yang lemah.

“jiye dengarkan oppa,berhenti atau kamu akan kembali ke seoul !”

“oppa hanya sehari saja,ini tour terakhir”

“jiye !”

“oppa,aku sudah enakan kok”

malam ini jiye tetap mengawal sungha.ya karna ini tour terakhir sungha dan besok sungha akan kembali ke seoul.jiye melihat sungha dari samping, panggung yang tertutup tirai.jiye tersnyum pada sungha hingga sampai lagu terakhir jiye tetap berdiri di samping panggung .tepat petikan gitar terakhir sungha.jiye pingsan sungha menunduk dan langsung berjalan tenang ke arah jiye.

“jiye ! bangun!” beberapa kru membantu sungha memasukan jiye kedalam mobil dan mengantarkan jiye ke rumah sakit  .dokter langsung menagani jiye,beberpa menit kemudan dokter keluar dari ugd.

“bagaimana keadaan jiye”

“anda keluarganya ?”

“iya saya keluarganya” beberapa kru spontan melihat ke arah sungha.
“jiye,mengalami kanker darah stadium akhir”sungha terdiam,tak beberapa lama kemudian sandeul datang dengan baro,kru yang mengenal jiye menghubungi keluarga jiye yang ada di Indonesia .

“taem,apa yang terjadi dengan jiye” baro menayakan keadaan jiye padah salah satu kru

“keadaan jiye memburuk hyung,sel sel darahnya banyak yang hilang,dan sudah stadium akhir,sandeul terduduk dia menangis sandeul terus menghantamkan tanganya ke dinding ,dia menyesal

“pabo ! aku tidak bisa menjaga jiye “ sandeul menangis sekencang kencangnya,dan baro datang menghampirinya,baro memeluk sandeul

“sandeul sudah,uljima kita sama sama salahaku tidak bisa menjaga jiye juga”baro memeluk sandeul dengan erat

“tapi baro ,apa yang akan aku katakana ketika junghwan Tanya bagaimana keadaan anaknya”

“sandeul itu kita pikirkan nanti,sekarang kamu tenang dulu “

beberapa jam kemudian jinyoung,gongchan dan cnu datang.ya jinyoung ,gongchan,baro,sandeul dan cnu adalah keluarga jiye yang berada di Indonesia.dokter mengatakan sudah tidak ada lagi jalan untuk kanker jiye.setelah keadaan jiye mulai normal  dokter membolehkan sungha dan jinyoung dkk masuk.badan jiye penuh dengan peralatan dokter

“oppa,kenapa matamu sembab” jiye memegang mata sandeul

“ne oppa gwaenchana” sandeul memegang tangan jiye “ jiye,kau harus sembuh jangan perdulikan apa kata dokter ! dokter bukan tuhan.dia tidak berhak memnentukan hidup dan matimu jiye”

“ne oppa,tapi jiye nggak janji ya” jiye mencubit lemah pipi sandeul “ oppa bisa tinggalkan aku berdua dengan sungha ?” semua orang keluar kecuali sungha

“sungha maaf,aku merepotkan mu sejak awal kita bertemu”

“tidak,aku senang bisa bertemu kembali denganmu lagi jiye” sungha memegang tangan jiye “ jiye kau ingat ini “sungha melepas cincin yang ada di tanganya,dan jiye mengambilnya

“dan sungha jiyeon forever “ jiye membaca tulisan di cincin itu.jiye langsung menatap sungha

“kamu masih ingat aku jiye,aku dan sahabat kecilmu kita pernah berjanji kan untuk selalu bersama ?”

#flashback#

“dan,janji ya kita sama sama terus”jiye memberikan jari kelingkingnya

“iya jiye,kita akan sama sama terus,tapi…” sungha menggantungkan kata katanya  aku harus kembali ke seoul bulan depan”

selama sebulan jiye dan sungha mengumpulka uang,mereka membuat cincin emas yang bertuliskan nama mereka.dan mereka juga membuat capsul waktu.sebulan kemudian sungha pergi ke korea mereka berpisah pada umur 10 tahun. Setahun berlalu sungha dan jiye masih sering berhubungan hingga pada saat sungha mulai di sibukkan dengan berbagai tour asianya sungha sudah jarang menghubingi jiye karna sibuk tapi dia tetap tidak melupakan jiye.dan kemudia hari sungha mendengar bahwa jiye bekerja di event organizer.dia meminta kepada appanya yang mengatur konser di Indonesia adaah event oraganizer jiye dia ingin bertemu jiye.

#flashbackk end#

“dan ini” sungha memberikan telur plastic besar yang usang,karna sudah terkubur selama 10 tahun.mereka membuka kapsul waktu mereka .

isi kapsul waktu jiye “aku ingin menjadi seorang pengawal artis dan menjadi seorang composing.aku juga ingin selalu bersama dengan sungha.ya dia pasanganku sampai aku terkubur tanah”

isi kapsul waktu sungha “aku ingin menjadi gitaris yang terkenal.dan aku akan terus bersama jiye selamanya walaupun aku dan jiye jauh dan bebeda pulau”

semua telah kenyataan,semua impian jiye dan sungha benar benar terwujudkan,tapi keinginan untuk bersama selamanay tidak terwujudkan karna kepindahan sungha ke seoul.waktu semakin berlalu.semua kenangan antara jiye dan sungha semakin berputar diantara mereka.masa kecil itu datang lagi .sungha menyatakan persaanya kepada jiye.sungha juga memnunda kepulanganya ke seoul dalam waktu sebulan untuk menjaga jiye.sungha dan jiye resmi berpacaran ya mereka adalah pasangan sejati.hari dan hari berlalu kondisi jiye semakin memburuk.tubuhnya sangat kurus dan wajahnya pun sudah tidak cantik lagi tapi tetap sungha dan kelima sahabatnya tetap menjaga jiye.terutama sungha sungha terus berada di samping jiye.tepat pada tanggal 21 desember….

“sungha,aku ingin mendengar petikan gitarmu “ sungha memainkan lagu rivers flows in you.tanganya lincah memetik satu persatu senar yang ada.jiye tersenyum dan hingga pada petikan terakhir sungha jiye menghembuskan nafas terakhirnya .dia pergi dengan senyum terukir di wajahnya yang pucat.tanganya menggengam sungha.

“jiye,bangun” sungha mengecek nadi jiye,sudah tidak ada darah mengalir di tubuh jiye.sungha menaruh tangan jiye diatas perut jiye dan memencet bel darurat.ya sungha berusaha tidak menangis sungha berusaha tegar tapi walaupun menahan airmatanya tetap jatuh.21 desember adalah tanggal kepergian jiye.semua datang kepemakanan termasuk kedua orang tua jiye yang jaub datang dari seoul .

“sungha ambil ini” baro menyerahkan kalung yang di beri cincin” ini dari jiye” sungha mengambi cincin itu dan mencabut cincin yang ada di jarinya

“akhirnya cincin ini bertemu lagi” sungha memasukan cincin kedalam kalung jiye.dan kini kalung itu menemukan pasanganya .pemakaman jiye berlangsung lancar banyak airmata yang tumpah saat itu termasuk air mata kelima sahabat jiye.setelah beberapa hari sungha kembali ke seoul dan dia memakai kalung dengan 2 cincin

6 tahun kemudian….

“appa,kalungnya kok di lepas”gadis kecil yang memiliki mata biru itu bertanya pada sungha.sungha tidak menjawab,dia melepas kalung yang selama 6 tahun dia pakai.dan memasukan kalung itu kedalam kotak berwarna biru.

“ayo sayang kita ke makam,jiye ahjumma” sungha menggendong anaknya.ya sungha telah menemukan pengganti jiye.namanya jiya ,jiya memiliki sifat dan wajah mirip dengan jiye.walaupun begitu sungha tetap tidak melupakan jiye,setiap setahun sekali sungha dan keluarganya kembai ke Indonesia untuk mengunjungi makam jiye.

“ahjumma,jiyeon datang lagi ini jiyeon bawakan bunga” sungha menaruh bunga mawar biru di atas makam jiye

“jiyeon,sana sama umma dulu,appa mau bicara sama ahjumma” sungha mencium kening anaknya ,dan melihat anaknya berlari ke jiya.

“jiye,apa kabarmu ? apa jinyoung hyung sudah memberi mu kabar dia akan menikah dengan hyorin bulan ini”sungha mengusap nisan jiye “jiye,sudah 6 tahun berlalu kerika aku bermain gitar di depan mu.aku sangat merindukan masa masa itu jiye.andai saat itu kamu mmasih tertolong mungkin saat ini aku bisa bersamamu dan kita bisa membangun keluarga “  sungha mencium nisan itu dan pergi karna istrinya dan jiyeon sudah menunggu di mobil.di sudut pemakan terdapat gadis cantik memakai gaun putih,gaun putih seperti yang di berikan sungha 6 tahun lalu “sungha aku mencintaimu” ucap wanita itu dan perlahan wanita itu mengilang bersama dengan hilangnya mendung dan tergantikan sinar matahari

2 thoughts on “[ Fanfiction ] Capsule Time

  1. Wah pernah post di dreamers ya thor, aku mau nanya gimana sih cara ngepost cover ff kita di dreamers? Katnya harus di copy ya URLnya tapi gimana caranya?

Leave a Reply

