Menyelam sambil ngomongin bias /?

“kpop mah apaan,banci semua oplas semua”

maybe dari beberapa kalian pernah denger kalimat itu kan,oke sesuatu itu nggak selamanya bagus. tapi nggak selamanya juga sesuatu itu jelek kan…

then gue disini berbicara sisi baiknya kpop…
dan disini gue bakalan berbicara dengan bahasa indonesia because im indonesian! and i proud about that!

ALERT ! FIRST DISINI GUE BUKAN MAKSUD SOMBONG YA,TAPI GUE PENGEN NUNJUKIN SESUATU ITU NGGAK SELALU BURUK,DAN GUE NGGAK NGEBELA SISI MANAPUN

mungkin dari beberapa kalian yang kpopers hanya berinteraksi dengan kpopers dari indonesia aja,berinteraksi pun dengan fansite doang itupun nggak pernah dibalas ! hahahaha kasian ! gue dulu juga gitu,jaman gue bego banget dan pertama jadi kpopers gue berinteraksi sama fans indonesia sampai satu waktu gue nemu sebuah akun twitter bernama deu**an_e**ha ok gue sensor akun itu emang udah nggada tapi twitter gue yang lama ada disitu

percakapan absurd gue sempet terjadi sampe beberapa bulan,bahkan gue sampai berlanjut di kakaotalk,then dia gonta ganti twitter dan itu ngebuat gue agak gemes ya. sampai akhirnya dia bener bener nutup semua akun dia gue depresi enggak deng cuma bingung,satu satunya temen overseas gue dalam masa itu cuma dia, dan untungnya pas pertama kali kenalan sama dia gue langsung nanya masalah email nya dia apa

nah itu baru satu kasus belum lagi kasus gue sama hana waktu itu,gue nggak megang sosmednya dia selain fb sama twitter

coba deh pas mereka ngomongin bias coba jebe jebein kayak “its taehyung”,” wooah i cant believe he can do that” atau say “hi” doang biasa mereka bakalan balas. terapkan indonesia orang orangnya ramah kalo lo udah deket lo bakalan deh bisa lebih deket sama dia. gue gitu bahkan gue punya kakak (dia udah gue enggap kakak karna baik banget sama gue sering curhat juga sama dia begitupun sebaliknya)

di bawah ini percakapan gue dengan beberapa teman gue,nama foto dan nama gue samarkan ya

Korea,Ini akunya udah nggak aktiv tapi gue masih berhubungan di email
1

Arab saudi,masih berhubungan sampe sekarang
2

ada keterangannya lo bisa liat
3

lo liat kan english gue bad banget,

ok pointnya adalah ketika lo jadi kpopers lo harus buktiin kalo jadi kpopers itu gaseburuk orang pikirkan,kaluarga gue suka banget ngolok gue “kakak ini korea terus” itu adek gue bilang pas gue nonton kbs dan nyatanya dia bilang korea terus pas gue baru buka tv -,-

selama lo jadi kpopers lo bisa manfaatin bertemen sama orang overseas,jangan cuma berteman sama orang indonesia aja,seenggaknya bukalah google trans ya basic basic itu ajalah ntar lama lama terbiasa ngomong bahasa inggris . ibarat lo menyelam sambil minum air,ngomongin bias sambil belajar bahasa inggris

P.S  :  dear unnie and oppa,if you read this article. im sorry i use our screencapt katalk but i already sensored that,im sorry meaning this article is “be kpopers is not always bad” if you dont believe me u can translate it use google translate. if you feeling objection,i’ll delete it ,Thankyou

Andrean

Leave a Reply

