[ Tutorial ] How To Edit Scary Face


jindone
Okay guys,post gue pertama di tahun 2015 dan ini masih kerasa tahun 2014 haha. kali ini gue bakalan bikin tutoral cara membuat wajah menjadi seram. dan berhubung gue lagi baik gue kasih stock sekalian. dan rencananya gue juga buat turtorial ini dalam bentuk video.oke langsung aja ke tutonya gue udah ngantuk bet

gue ngepost ini jam 12 malam~ hahahaha

Stock 
click gambar untuk memperbesar
pstxt034 Hand-drawn-Cracks-Part-I brush_crack_png_by_fabianaavenger-d60xuii irish 1
psd link
_____

1. Buka aplikasi photoshop,terus masukin foto yang mau lo edit
2. Nah di foto ini gue smudge dulu biar halus,terserah lo mau di smudge apa nggak (ini bisa juga di pake dalam memperhalus wajah)  tapi kalo lo mau di smudge dulu ,tekan ctrl+j di layer pertama untuk ngegandain layer. Kalo nggak di gandain. Lo bakalan work di layer dasar dan itu bakalan bikin ribet di tahap tahap selanjutnya

2
3.trus klik edit quick mask terus klik brush ,setelah itu brushkan ke wajah seperti ini
4.stelah itu klik lagi edit quick mask,nanti otomatis brush tadi ngebuat seleksi,lalu ctrl + shift + i

3

4.stelah itu klik lagi edit quick mask,nanti otomatis brush tadi ngebuat seleksi,lalu ctrl + shift + i

4
5. Nah bagian wajah yang terkena seleksi akan dibuat pucat,klik tab image > adjustment > hue saturation > 0 : 64 : 0 lalu ctrl + d,ulangi langkah ini untuk memucatkan bibir juga (cara memmucatkan wajah)

5
6. Masukan texture retak,atur texture retak menjadi efek layer darken

6
7. syudah ? sekarang lo masukin png mata dan sesuain png iris mata itu dengan seukuran iris mata foto.lalu beri efek layer hard light kurangi capacity seperti di gambar (bagian ini iris mata harus diatas group cloring,jika tidak efek matanya nggak bakalan terlihat,itu yang ada di foto gue ketuker) (ini mengganti warna lensa mata)

7
8.lalu masukan psd coloring “green dark moment” jeng jeng udah keliatan kan efeknya

8
9.sebenarnya ini udah selesai tapi,biar dapat kesan “Serem”-nya lagi kasih terxture yang gue kasih diatas terus ubah mode efek layer jadi multiply ,hapus bagian wajahnya

9
Zelezaiii ~
tinggal tambah tambahin tulisan aja sih apa gitu…
nah ini tutorial murni hasil pemikiran gue,sebenarnya ada foto jungkook yang udah  gue edit dan lebih metodenya sama dengan ini. Cuma texture sama coloringnya aja beda,sama sama dark lah initinya

jindone jekak dkand

One thought on “[ Tutorial ] How To Edit Scary Face

Leave a Reply

