[ Review Drama ] Pinocchio 2014


 Sinopsis :
drama ini menceritakan gimana seorang wartawan itu.Choi In Ha wartawan yang mempunya syndrom pinnochio,dia akan cegukan jika berbohong. inha memiliki paman bernama Choi Dal Po .dalpo bukanlah paman 1 darah dari keluarga inha,melainkan kakek inha mengankat dalpo sebagai anak angkatnya

Review :
yaaak akhirnya drama ini selesai juga! setelah gue berusaha ngikutin ini drama lewat youtube dengan berbagai macam subtitle yang ada.

pertemuan dalpo dan inha di mulai dari dimana keluarga ki (keluarga dalpo) difitnah karna menyebabkan terbakarnya sebuah pabrik. hingga akhirnya ibu dan hamyung( nama kecil dalpo) memutuskan untuk bunuh diri. tapi tuhan berkehendak lain dalpo selamat setelah mereka berdua terjun dari tebing laut.

dalpo di temukan oleh kakek inha di pantai,setelah itu kakek inha mengangkat dalpo menjadi anaknya,dan menggap dalpo sebagai anaknya yang dulu meninggal dan sejak itu juga nama ki ha myung berubah menjadi choi dalpo. beberapa hari setelah dalpo di temukan inha dan ayahnya pindah kerumah kakek mereka.dan inha bertemu dalpo sejak itu dalpo menjadi paman angkat inha.

tahun tahun berlalu,akhirnya inha dan dalpo mengukti wawancara untuk menjadi wartawan. dalpo yang awalnya hanya ingin menjadi supir taksi akhirnya dia ikut wawancara karna ingin menyemangati inha. sebelum menjadi wartawan dia bertemu dengan sung cha ok,ibunya inha yang juga salah satu wartawan yang “memanas manasi” kebakaran pabrik 14 tahun lalu.

awalnya dalpo tidak berniat balas dendam pada sung cha ok sampai akhirnya dia bertemu dengan ki jae myung,kakak dalpo yang menghilang 14 tahun lalu setelah keluarga mereka di fitnah. jae myung memiliki dendam terhadap sung cha ok,karna sung cha ok keluarganya jadi hancur.

suatu hari jamyung menjadi popular karna dia menyelamtkan seorang anak kecil yang mengigatkanya pada hamyung ,dia diundang  wawancara di msc news dan host dari msc news itu ada sung cha ok.pada hari di mana wawancara jaemyung berencana “mengakhiri” semuanya. tapi ia mengurungkan niatnya karna mengingat hamyung (dalpo) adiknya. hamyung malah mengakui kalo dia telah membunuh seorang kryawan pabrik dengan cara menjatuhkanya kedalam lubang.

akhirnya jaemyung masuk kedalam penjara,dan dia menyerahkan dendamnya pada hamyung,tapi hamyung bilang dia akan melakukan balas dendam dengan caranya sendiri. yaitu menjatuhkan sung cha ok dari jabatanya. disisi lain dalpo (hamyung) tidak ingin menyakiti hati inha karna sung cha ok adalah ibu inha dan disisi lain ia ingin membalaskan dendam kakaknya pada sung cha ok

episode per-episode makin muncul siapa pemeran utama dari kasus kebakaran pabrik 14 tahun lalu. dalang dari 14 tahun lalu adalah park ro sa ,ibu dari seo bumjo. bumjo adalah teman wartawan inha. dan sung cha ok mengundurkan diri dari jabatannya. jaemyung bangga pada hamyung karna adiknya bisa melakukan balas dendam dengan cara yang baik yaitu menunjukan bagaimana menjaadi reporter sebenarnya.

semua masalah sudah selesai hingga akhirnya inha dan dalpo bingung bagaiamana hubungan mereka. disisi lain ayah inha setuju dengan dalpo sedangkan kakek mereka tidak setuju,karna dalpo sudah di anggap anak oleh kakek inha. itu otomatis membuat hubungan mereka menjadi semakin rumit. tapi akhirnya kakek inha mencabut surat adopsi dalpo dan dalpo bisa menggunakan nama hamyung lagi. kakek berubah pikiran setelah melihat foto inha dan dalpo memegang foto bayi,foto itu diambil saat acara syukuran rumah ahn chan soo teman mereka saat sma dan polisi teladan yang siap membantu inha dan dalpo, dan bayi itu adalah bayi chansoo.

ayah inha mengatakan bahwa inha dan dalpo cocok,awalnya sang kakek tertawa lalu marah tapi semakin lama dia melihat foto itu ia berpikir bahwa ini saatnya memberi kesempatan untuk inha dan dalpo ,dan karna itu kakek mencabut surat adopsi dalpo.dan….

capture-20150118-161732
kalian bisa tebak sendiri kan endingnya gimana hakhakhak,menurut gue jalan cerita nya terlalu cepat ya. dan feel dari ibunya bumjo yang bikin gregetan itu dapat banget, dari segi cerita cukup bikin gue nyaris nraktir temen gue demi drama ini. dan akhirnya gue memutuskan untuk ngikutin lewat youtube aja. sumpah gue ngikutin ini drama tiap minggu makanya gue siap kota 1 gb buat nonton ini episode’s perminggu. dari yang gue pake engsub sampe indosub. tapi ada setiap sesuatu pasti ada kekuranganya kan,kurangnya drama ini kisah jaemyung sama hamyung nggak begitu di angkat padahal gue berharap mereka itu bakalan bisa makan bareng atau ngapainlah bareng. banyak yang nggantung disini tapi ada yang cukup mengejutkan ! kameramen sama reporter yang suka pake bando (hyun gyu kalo nggak salah) mereka akan menikah. gyudong dan yoorae ? mereka tidak di jelaskan kelanjutanya gimana. oke review kali ini cukup ya,cukup panjang bahahaha.

btw next preview gue bakalan nge review “PRESERVE,GOO HAE RA” yang main jinyoung uri oppa,gue berharap bisa ngereview sih sebenarnya soalnya itu drama pas pas ujian praktek di mulai. dan episode pertama kemarin pun subtitle masih berantakan TT.TT

Quotes :
“You like or not, Family will always be family” -Dalpeng,In Ha Father-

PicSpam :

Untitled-1-Recovered

201411230931022510_1 di-balik-layar-drama-pinocchio 10273172_837249429650381_6549837472405967182_o B5m787SCcAEYCH6 baid3 tumblr_inline_ng942xjXbo1qmdw3f tumblr_nhtd7bHvp81sh32sgo1_500 pinocchio06-00433

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s