[Tutorial] how to coloring black and white picture with photoshop

piesd2i
hay hay guys,gue kembali,lagi rajin bikn tuto nih,padahal next month mau ujian praktek. hak hakhak. btw ini adalah murni hasil ide gue. disini gue nggak kasih stock ya,bisa cari stock foto hitam putih sendiri. gue cuma kasih psd coloring aja. oh ya gue pake cs 6 yah disini
____
click picture to download psd

before : credit to ceci & jcontentree
1421418381-1364429005

after:
piesd2i

___
1.klik background lalu ctrl+j untuk menggandakan layer. pake stamp untuk menghilangkan tulisan “ceci” dan “jcontentree”, klik stamp lalu alt,klik setelah itu sapukan pada tulisan ceci
1

2.ini hasilnya tulisanya hilang,habis itu ganti nama layer,supaya ntar nggak bingung ngedit di selanjutnya
2

3.ctrl+j lagi,ganti nama layer menjadi ram (rambut maksudnya) ,nah setelah itu klik “edit in quick mask mode” kotak merah paling bawah,setelah itu klik “brush”. sapukan pada bagian rambut
3

4.setelah itu klik lagi kotak paling bawah “edit in standard mode”,nanti yang kita brush tadi otomatis menjadi seleksi,setelah itu ctrl+shift+i
4

5.nah time to coloring this one! , masuk ke tab image > adjustment > hue/saturation ,nah atur seperti di gambar. setelah itu ctrl+d ,kalo untuk rambut sebenarnya udah masuk level terserah ngaturnya cuma disini saya pake warna coklat coklat gitu
5

7. ulangi dari step 3-5 ,bisa menggunakan colour balance,hue saturation sama brightness/contrast untuk bagian lain,seperti sofa,wajah baju dan celana

mudahkan ? di tutorial ini cuma main colour balance,hue saturation sama brightness/contrast. untuk wajah kalian bisa pake colour balance dengan seting (+25,-24,-66) itu settingan warna kulit. yang paling penting sih,tiap ngedit perbagian di gandakan layernya dengan ctrl+j untuk mempermudah lagi namanya di ganti supaya kalo ada salah nggak perlu ngulang dari awal.

untuk bagian mata,cukup bermain di brightness contrast.
penutup. tambahkan psd coloring diatas,untuk memperkuat warnanya

dan terakhir penampakan dari photoshop saya
capture-20150120-224433

dont copas,ini murni hasil karya saya. dont be silent reader!

Leave a Reply

