(Review Drama ) Doctors

photo733699
hai hai hai hai!
ya akhirnya drama doctors selesai! aku sebenarnya mau ngereview dari awal pas drama ini habis tapi karna aku sibuk banget aku baru bisa nge review sekarang.

so yeah, awalnya aku nggak tertarik sama sekali dengan drama ini. yeah aku nggak begitu suka drama yang ngenrenya romance. teralalu berat buat otakku :v. cerita di mulai dari park shin hye murid preman, ia menolak sekolah jadi dia dipindahkan kerumah neneknya. dia saat itu benci banget sama orangtuanya, setelah ibunya meninggal ayah shin hye menikah lagi. di rumah neneknya, nenek shinye menyewakan 1 kamar kosong yang diisi oleh guru shinhye. sebenarnya grunya shinhye itu calon dokter cuma karna apa gitu dia di istirahatkan sementara.  

saat di sekolah baru shinhye punya 2 sahabat, soon hee dan seo woo. seowoo awalnya nggak suka sama shinhye tapi karna sahabatnyaseon hee ia jadi bersahabat dengan shinhye. so mereka bertiga jadi bersahabat semua berubah ketika seo woo tau kalo ji hong (gurunya) suka sama shinhye . mereka bertengkar karna itu. tapi persahabatan seon hee sama shinhye bertahan. seonhee membuka cafe di depan rumah sakit dimana shinhye bekerja terkadang ia membantu dan membuat pesta disana.

nah setelah shinhye lama tiggal i rumah neneknya dia mulai luluh dan sayang banget sama neneknya. shinye lama tinggal di rumah neneknya tapi masih keras kepala kayak preman tapi akhirnya di taklukan sama neneknya shinhye. nenek shinye di vonis terkena kanker/tumor. ia menjalani operasi, seharusnya operasi itu berhasil tapi malah gagal dan itu menyebabkan table death. neneknya meninggal pas operasi. disitu shinhye sadar kalo kematian neneknya karna kesalahan dokter yang mengoperasi.

karna itu shinhye memiliki dendam dengan dokter itu. ia memilih masuk ke sekolah kedokteran. pada stu waktu ia berteu kembali dengan gurunya. dan saat itu gurunya sudah menjadi dokter juga cuma ia lebih senior. nah setelah itu episode perepisode mulai tumbuh aura romancenya.

dan yah enough. honestly aku kurang suka sama drama semacam ini karna terlalu lebay tapi disini tuh banyak banget pelajaranya. masalalu itu nggak bisa di rubah tapi masa depan masih bisa di rubah.kalo masa lalumu jelek belum tentu masa depanmu jelek. semua itu tergantung usaha dan niat. disini shinhye sama rae won nggak cocok sama sekali dan asli shinhye nggak cocok merankan dokter. nggak tau kenapa tapi perasaaanku pertama liat dia pake baju dokter nggak cocok aja.

dia lebih cocok jadi ordinary girl. lumayan banyak adegan kisseu. ngga tau kenapa tapi cerita pemanis lebih bagus dari pada cerita utama. aku lebih suka kalo yoon do sama shinhye lebih cocok. dan kenapa yoon do dibikin ngenes banget. ending cerita banyak yang gantung. banyak yang nggak di jelasin tapi dengan cara ngikutin per-eps seakan kita bisa tau gimana ending cerita2 p0emanis. ceria yang kelar cuma cerita shinhye – raewon, shinhye – seo woo. yang lain di gantung

ada satu cerita pemanis disini yang sempat bikin aku nangis. ketika salah satu residen ( dipernakan kim  minsuk) kena tumor otak. disitu dimuncukan adiknya minsuk terus banyak banget scene minsuk setelah di vonis jadi sedih. aku nangis ketika dia bilang “aku kan nggak mungkin memotong rambutku sendiiri” itu scene sebelum dia di operas. setelah itu dia potong rambut dan itu bikin ambyar. pecah airmata itu cerita pemanis terbaik sih disini.

fyi, disini banyak cerita pemanis, karna ini sistemnya kayak series dalam drama, jadi setiap episode itu di kasih kasus (pasien) yang punya “cerita” berbeda. yang best sih itu bagian minsuk sama satu psien yang kecelakaan pas mereka mau nikah. kecelakaan beneran loh ya. jadi istrinya setelah itu koma tapi dalam ke adaan hamil. oh ya dan satu lagi bagian single father yang harus mengoprasi kedua anaknya. disitu nggak pecah banget cuma plotnya benar benar sedih.

well, drama ini rekomen buat kalian yang suka drama genre romance. ratingnya 3 deh~
btw thanks yang udah mau baca review drama aku. see ya in next review (fyi aku agi ngikutin 4 drama. Lets fight ghost, W, Unctrollably fond dan cinderella and the 4 knights.gatau bakalan di review apa nggak soalnya liburan sudah mau kelar. bye bye)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s