( Review Drama ) Let’s Fight Ghost

uena
ya aku review drama again, ini drama baru kelar semalam sih. cuma ya gitu aku agak telatan nontonya. aku sudah nantiin drama ini lama banget. bukan karna pemainya so hyun ataupun taecyeon. tapi karna ada tulisan “ghost” jelas berhubungan samahantu. nah karna itu aku nungguin drama itu. drama ini sempet jadi bahan diskusi aku sama temen kos dia bilang umurnya so hyun sama taecyeon itu jauh jauh jauh banget. but i dun care. aku perdulinya sama jalan ceritanya

so yeah jadi drama ini di awali dengan perkenalan seorang park bongpal (taecyeon), ia memiliki sixth-sense jadi dia bisa melihat hantu. dia memanfaatkan kelebihanya untuk mengusir hantu dan mendapatkan uang. ia mencari uang agar matanya bisa di sembuhkan dia nggak ingin ngelihat hantu lagi. nah pada suatu hari Hyunji (so hyun) memanggil bongpal untuk mengusir hantu,yang pada dasarnya hantunya adalah hyun ji sendiri. disitulah awal pertemuan mereka. 

selanjutnya karna hyunji tidak menyukai kedatangan bongpal mereka akhirnya berkelahi untuk saling mengusir, tapi tanpa sengaja Hyunji jatuh keatas bongpal dan itu membuat mereka berciuman.nah saat berciuman itu hyunji mendapat kilas balik ingatanya. karna ketika menjadi hantu dia akan lupa dengan semua ingatanya.

karna itu hyunji memutuskan untuk mengikuti bongpal, bermaksud untuk mencari kembali ingatanya, saat mengikuti bongpal disitulah masa masa cinta mereka tumbuh. disini ada 2 karakter teman bongpal yang aneh nmanya sangchun dan in rang, dan prof. joo hye sung dan so yeon. dan dukun myung chul.

sangchun dan inrang adalah 2 senior bongpal yang memiliki ekskul aneh, yaitu ekskul tentang dunia hantu, mereka perlahan tau kalo bongpal dapat melihat hantu. akhirnya bongpal dan hyunji mbergabung di klub ekskul itu. nah di universitas yang sama ada profesor joo hye sung yang juga kebetulan salah satu dosen bongpal, professor ini sangat baik pada semua mahasisw tapi nyatanya dia di rasuki oleh roh jahat yang mengincar bongpal.

so yeon adalah mahasiswa cantik yang naksir pada prof. joo tapi pada nyatanya cintanya di tolak, sebenarnya bongpal menyukai senior satu ini tapi ia tidak berani menyatakanya, hyunji juga sempat cemburu dengan so yeon. sedangkan dukun myungchul adalah orang yang dulu mengeluarkan separuh roh jahat yang ada di tubuh bongpal ia menjaga bongpal dan terkadang tinggal di rumah bongpal.

yak, enough for spoiler.
jadi sebenarnya drama ini cukup bagus dan menarik ya, persahabatan sama cinta dan konsep hantunya itu benar benar di kemas secara seimbang. beberapa drama kehilangan konsep awal mereka. tapi mereka tetap memunculkan kasus hantu jadi itu nggak ngebuat cerita jadi boring. disini kim so hyun berani ambil adegan kiss padahal di baru gede umurkan baru 18 umur korea. yang aku agak kecewa disini kwon yool ambil peran prof. joo hye sung. menurutku itu nggak cocok banget, wajahnya kwoon yool ini nggak cocok jadi jahat.

dan pemanis cerita ini sedikit, mereka benar benar fokus di konsep mereka. aku suka karna biasanya cerita pemanis itu kadang bikin drama jadi berantakan walaupun si “pemanis” ini kadang karakternya lebih di sukai.

awalnya aku udah nebak kalo hyun ji ini nggak mati tapi diakoma entah di mana. masalahnya adalah visualisasi hantunya si hyun ji ini cerah nggak kaya hantu ya seperti manusia, beda dengan teman hantunya hyunji. ternyata tebakanku benar dan biasanya pemeran utama itu nggak bakalan akur/jadian sama second lead. danbetul gampang sekali di tebak. mereka juga memunculkankasus hantu per episode. kalo dipikir pikir konsep drama ini sedikit mirip sama “masters sun”

drama ini cocok buat orang yang suka drama tentang hantu x romance. mistisnya ada romacenya ada mereka juga bubuhkan sedikit komedi disini. jujur endingnya ya udah bisa ketebak. cuma endingnya menurutku biasa aja. nggak ada surprise atau apapun. secara visualisasi penampakan hantu dan bayangan hitam cukup memuaskan.

Quote :
“sebelum kamu mengatakan apa yang kamu pikirkan buatlah hatimu tau terlebih dahulu” 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s