[ Review Product ] Xiaomi Redmi Note 4

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

so, today im gonna review my phone. not really new. but i bought this in november 2016. iya jadi aku berhasil membujuk rayu mami buat belikan handphone baru, berhubung nilai ip ku tinggi *uhuk mama akhirnya ngebolehin beli handphone. okay, first lemme tell you something, review ini nggak bakalan kaku kayak yang lain. jadi ini bakalan based dari pemakaian aku sendiri.

awalnya aku mau ambil redmi note 3, karna aku udah lelah dengan hp layar 5″, tapi ketika aku sampai di store mereka bilang note 3 udah sold out, nah mereka menawarkan note 4. spesifikasi hampir sama. akhirnya aku merelakan “yaudahlah ya, belum rejeki” aku ambil note 4.

Spesification :

  • Layar
5.5″ IPS LCD Capasitive , 1080 x 1920 Pixel,
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmalow
  • Chipset
CPU Helio X20 + GPU Mali-T880MP4
  • Memori
RAM : 2/3 GB , Internal : 16/64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh

jujur aku agak kurang nyaman sama desain hp ini, karna terlalu ribet, fingerprint, flash dan kamera jadi satu, jadi kesanya kaya ngabisin tempat di belakang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

yang aku suka dari desain handphone ini adalah mereka naroh speaker dibawah, kayak iphone. fav banget sama fitur speaker dibawah, soalnya aku suka takut bikin lecet layar kalo speakernya di belakang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

aku mencari handphone baru, karna handphoen lamaku (galaxy prime) yang baru kubeli satu-tahun yang lalusudah super ketinggalan jaman, why ? dia nggak berjaringan 4g, dan RAM maupun memory internalnya sangat menyebalkan

yang aku suka dari Xiaomi Redmi Note 4 ini adalah, memorinya berkapasotas besar, of course aku ambil yang 64 gb, karna waktu itu harganya beda sedikit doang. RAMnya lumayan, sejauh ini aku aku ambil yang 3 gb. dan itu cukup buat aku install hampir dari 10 game yang agak berat (read : The Sims, Temple Run,  Roll The Ball, Piano Tiles, Fantastic beast cases, ghost town, dll) sumpah menurutku itu berat karna di hape lamaku bahkan aku gak punya game. dan aku juga menginstall beberapa aplikasi

favorit aku juga, infra red yang udah jarang di hape modern jaman sekarang, beberapa seri xiaomi dilengkapi infra red, itu sangat mengintungkan buat aku yang sering kehilangan remote. terutama remot ac kalo di rumah. hanphone ini dilengkapi sama fiture remotnya. jadi kalian tinggal pairkan merek elektronik dan type remotenya. letak infra red di note 4 itu di tengah.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

aku juga lumayan puas dengan kamera belakang yang 13mp, menurutku itu lumayan karna untuk mengambil gambar sudah cukup bagus dan untuk settingnya agak sulit untuk kamera, tapi memang akunya aja yang malas setting kamera, karna aku prefer usinng my olmpus sp-100e camera. kamera note 4 ini cuma aku pake buat kamera cadangan doang, kalo pas lagi gak bawa mirrorless, dan aku juga jarang memanfaatkan kamera depan, karna aku jarang selfie, lebih sering gunakan untuk face time.

img_20170209_115055_hdrimg_20170104_161845img_20170201_152241_hdrimg_20170202_161240_hdrimg_20170203_114233_hdrimg_20161215_192110img_20161225_201937_hdrimg_20161211_105434img_20161110_170522img_20161016_125713

dan sensor sidik jarinya, menurutku ini fifty fifty buat aku, gak terlalu berguna juga, tapi imbang sih. berhubung aku gak suka privasiku di bongkar. aku tetap mengaktifkan fingeprint, aku jaga jaga kalo ada sesuatu sama aku seenggaknya bisa dibuka pake fingerprint.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

dan mereka juga punya store sendiri, mereka punya puluhan theme yang menarik. aku suka banget gonta ganti theme. aku lebih suka pake theme merek yang udah sekaligus sama launcher, daripada pake launcher macam Go Launcher atau sejenisnya.

yang aku nggak suka dari note 4 ini, handphone ini nggak handy, maksudku handphone ini punya casing yang sumpah licin banget, aku sampe beli casse tambahan supaya nggak licin.

dan beberapa masalah muncul, yang paling annoying ada 2, kadang sensor fingerprint error dia nggak bisa deteksi sidik jari, dan terus terusan gagal, itu aku temui stelah 2 bulan pemakaian, dan yang paling annoying adalah note 4 gampang panas, aku nggak pake ram berat berat banget, biasa lagsung aku bersihkan, karna aku tau itu bisa bikin nge lag. di charger pun dia shunya bisa sampe 40 derajat, dan biasanya ada notice buat mendinginkan.

dan alhamdulillah ya, dalam 4 bulan ke empat iniaku sudah menjatuhkan note 4 ini ada 4 kali, sumpah aku ini ranggas. pernah 2 kali jatuh pas layarnya dan aku sudah takut pecah. karna setauku note 4 ini nggak gorilla glass. aku kalo  menjatuhkan hp pastai santai, tapi ini sumah takut banget karna note 4 nggak ngasih fitur gorilla glass. aku berdoa a jangan sampai  pecah layar, mehong cyin, soalnya ada pernah kakak senior baRu beli kulped dan dia jatuhkan ;angsung pecah tepi layarnya dan itu membuatku sedikit ragu dengan produk buatan cina.

dan satu lagi kekuranganya dia, tempat sd card nggak bisa kepake kalo kita make dual sim, aku ini gila space, maksudku aku lebih suka nyimpan apa apa di hp, entah film ataupun mv. taulah kalo bosan dikelas kadang aku nonton pake hp.

tapi sejauh ini aku suka banget sama handphone ini. fyi, aku beli handphone ini sekitar bulan november dengan price 2.55k  itu bellum anti gores dan case, dan aku liat online mereka masih menjual dengan price 2.8k.

berikut penampakan lebih jelasnya, Xiaomi Redmi Note 4

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA

Leave a Reply

