My First Althea Experience

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

so, i’ve been save my money for almost 4 months. idk what should i buy so i decided for buy skincare than makeup. coz i really have somuch acne in my face and big pore in my face. 

aku awalnya nggak tau apa itu althea sampe aku nemuin salah satu beauty youtubers that said althea is more cheap than other online shop. awalnya aku pengen beli di shoppee, tapi mentok mentok cuma sampe masuk keranjang doang. karna rata rata mahal banget.jadi intinya althea itu online shop yang jual cosmetic/skincare dari korea dan menurutku lebih murah

dan akhirnya aku memutuskan untuk mengunjungi althea indonesia, and yak! di blokir di indonesia, tapi untungnya untuk aplikasi mereka nggak ngeblokir. jadi sejauh ini aku beli pake aplikasi android.(terakhir kali aku buka pake wifi ***** itu terblokir)  id.althea.kr

capture-20170215-121250

aku sebenernya takut banget belanja online yang tanpa guarantee sampe (faktor salah alamat, atau uang aku nggak kekirim dengan benar). tapi akhirnya keputusanku udah mateng dan aku belanja disana sekitar 500k lebih.

aku bukan tipikal orang yang beli “yang penting murah” aku bener bener nyari yang emang  buat kulit aku, bukan buat gaya gayaan karna aku suka korea, kalo kayak gitu aku bakalan rugi, malah takutnya nggak cocok. jadi dengan survei selama sebulan lebih, aku nyari produk dengan pertimbangan yang super mateng.

dan ada beberapa produk yang under 50k, lumayan banyak sih, mereka juga sering kasih diskonan atau potongan harga. rata rata itu yang dibawak 5ok itu masker. bahkan bestseller produk nature republic yang aloe vera masuk dalam under 50k. dan mereka memberian gratis ongkir selama pembelian diatas 299.999k. ya bulatin aja 300k

dan untuk member baru, kalian bisa dapat potongan sebesar 100k, lumayan lho.

capture-20170215-121844

aku memutuskan beli wonder pore dari etude house, cream guerisson, tadinya aku mau beli nella atau cloud 9, kebetulan nella itu udah habis jadi aku mutuskan untuk beli guerisson, karna banyak review mengatakan kalo cloud 9 itu creamnya cepat banget mutihkan, dan itu bikin aku takut. dan the face shop rice cleansing foam dan innisfree green tea seen serum.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

langkah awal aku buat doku dulu, doku pertama aku terblokir karna salah masukan password, untung belum pernah aku isi, dan aku bikin lagi dengan emailku yang lain, dan aku topup lewat mandiri multipay. awalnya aku takut karna aku nggak pernah sama sekai gunaing stuff semacam gini, dengan bberani aku transfer ke doku wallet sebesar 50 k. dan success! dan berakhir rekeningku habis karna aku langsung isi 900k. masalah doku wallet ini juga menguntungkan aku yang syka kehabisan pulsa/ data tengah malam.

capture-20170215-121328

dan untuk acount althea aku pake akun facebooku. aku memutuskan untuk beli barang diatas. untuk kalian usahain daftar althea pake email aktif, soalnya itu bener bener berguna beda sama shopee. aku transfer sebesar 593k dengan rasa takut.transaksi ku di doku berhasil. aku cek di blog lain kalian bakalan terima email pemberitahuan kalo orderan terima, aku sempat khawatir karna udah 2 jam aku belum terima email konfirmasi. akhirnya setelah nunggu aku dapat email konfirmasi. isinya gini, rincian belanjaan dan alamat

capture-20170215-092130

sebenernya aku masih takur disini, karna blog lain mengatakan kalo kamu akan menerima emal bahwa barang akan dikirim. sekitar 4harian itu belum ada konfirmasi kalo barang aku dikirim, dan aku sumpah pasrah banget, yaudahlah bukan jodoh. nggak lama kemudian keesokan harinya aku terima email bahwa barang aku sudah dikirimkan. email itu berisikan alamat dan link pelacakan pesanan. jadi dari korea menggunakan rincos sampai diindonesia menggunakan tiki.

capture-20170215-091507

capture-20170215-091929

updatenya lumayan lama, aku 3 harian itu refresh barangku kayak stuck di singapore. dan pas kemarin siang aku cek udah disamarinda, sorenya satpam kampus ngirim sms kalo paketku udah datang. dan aku bersyukur banget duitku nggak jadi hangus. total ngabisin 2 minggu, agak kecewa sih. akupernah belanja di cina dan itu seminggu doang udah datang.

fyi, aku pake alamat kampus, karna alamat kosku sumpah susah banget dicari dan nggak ada yang nerima.

Unboxing, akusebenarnya pengen unboxing di youtube berhubung ya tripod aku ketinggaan dirumah, jadi ya sudahlah. box althea dibungkus dengan plastik pink yang tebal, dan ada sticker althea di sampingnnya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

aku kaget banget, pengunci paket di plastik ini tuh semacam kayak amplop. memang lebih rekat sih, butuh kekuatan bukanya. tapi serius begitu dibuka langsung box altheanya dan cuma dikasih bbublewarp satu lapis. itu kalo orang iseng bisa dibuka paketnya. agak kecewa sama packingnya kurang safe sih menurutku. di indonesia aja yang cuma kalimantan-jawa aja bakalan digulung gulung sama bubble warp. ini yang pegiriman international malah sederhana banget

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

memang sih box altheanya tebel banget. dan box itu gampang banget dibukanya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

karna aku belinya pas imlek, aku mendapatkan angpao sebesar 88k buat pembelian selanjutnya, berlaku sampai tanggal 28 feb, lumayan lah, udah ada 6 barang yang masuk kedalam kerjangku hahaha.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

begitu dibuka ada 2 barang yang di kasih bubble warp lagi, yaitu wonder pore dan innisfree. packingnya rapi, dikasih kertas juga.

img_20170214_193453_hdr

img_20170214_193554_hdr

img_20170214_193543_hdr

 

aku suka banget sama kotaknya bisa dipake buat simpen barang yang lain. next time kalo ada perubahan di wajahku aku bakalan bikin review productnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

Leave a Reply

