[ Review Drama ] BLOOD 2015

CDCP4n_VIAMNKWl
Summary :

Park Ji-sang is a doctor specializing in hepatopancreatobiliary surgery in the best cancer research hospital in the country. He is also a vampire. Despite seeming cold and unfeeling, Ji-sang masks his soft heart and inner pain and yearns for closeness with people. He believes very strongly in the sanctity of human life, and suppresses his thirst for blood to treat terminally ill patients and save lives.

Among his colleagues is Yoo Ri-ta, a hotshot physician who entered medical school at the age of 17 and is also the niece of thechaebol group chairman who owns the hospital. Ri-ta is highly capable but snooty and prideful, yet Ji-sang finds himself falling for her. He also gets drawn into a conflict between good and evil as he encounters Lee Jae-wook, a two-faced hospital chief who gains everyone’s trust with his gentle demeanor, but inwardly harbors a dangerous ambition for power and a talent for cruelty.

Cast :

  • Ahn Jae-hyun as Park Ji-sang
  • Ku Hye-sun as Yoo Ri-ta/Yoo Chae-eun
    Ji Jin Hee as Lee Jae Wook

    Supporting characters

    • Jung Hae-in as Joo Hyun-woo
    • Jung Hye-seong as Choi Soo-eun
    • Jin Kyung as Choi Kyung-in
    • Ryu Soo-young as Park Hyun-seo
    • Park Joo-mi as Han Sun-young
    • Kim Kap-soo as Yoo Seok-joo
    • Son Sook as Sylvia Ahn
    • Park Tae-in as Seo Hye-ri
    • Kwon Hyun-sang as Nam Chul-hoon
    • Lee Ji-hoon as J
    • Son Soo-hyun as Min Ga-yeon
    • Kim Yu-seok as Jung Ji-tae
    • Jo Jae-yoon as Woo Il-nam
    • Jung Suk-yong as Lee Ho-yong
    • Gong Jung-hwan as Gerard Kim
    • Park Jun-myun as Lee Young-joo
    • Luuvy as Luuvy

Review :

iya jadi gini, ini drama berawal dari virus bernama vbt01 , virus itu semacam virus vampire. dan siapapun yang kena virus ini bakalan mirip sama vampir selalu ingin minum darah. hingga pada suatu hari virus itu di bocorkan oleh lee jaewook presdir rumah sakit. nah dan beberapa tahun lalu ada sebuah keluarga yang terinfeksi dalam keluarga itu semua meninggal kecuali anak di eluarga itu park jisang.

jisang tumbuh sebagai pria tampan tapi sayang dingin dia begelar dokter super dingin dan nggak punya hati karna dinginya dia. nah jisang bertemu dengan seorang dokter yang sangat menyebalkan bernama yoo rita.semua bermulai dari sini rita benar benar mengubah kehidupan jisang. lama lama hati jisang yang dingin berubah menjadi hangat.dan disini juga kisah cinta jisang dan rita di mulai. perjalanan cinta mereka awalnya lancar tapi sejak jaewook dan wakil presdir berencana membunuh komisaris hubungan mereka mulai tersendat.

rita yang awalnya di jadikan sandra hanya sebagai umoan untuk lee jaewook.
nah disini jaewook punya 3 anak buah yang bener bener loyal sama dia, tapi sebenernya mereka bertiga ini baik, masih memiliki hati manusia sedangkan jaewook tidak memiliki hati manusia. min ga yeon, chul joon dan j. dalam kasus ini yang pertama mati adalah j, lalu gayeon dan chul joon mati bersama bukan karna kisah cinta mereka tapi karna kesetiaan mereka. jadi j,chul joon dan gayeon ini sudah menganggap jaewook sebagai ayah mereka sendiri .dan di episode 19 gayeon pernah bilang “tidak ada anak yang meninggalkan ayahnya sendiri” dan itu cukup ngebuat gue mengagag, bayangin aja gayeon sama 2 oppanya ini aslinya baik karna mereka berhutang sama jaewook aja dia jadi jahat.

disini juga ada karakter namanaya joo hyunwoo, karakter hyun woo ini bener bener karakter yang ngebantu jisang. bahkan saat terakhirnya hyunwoo masih sempat bilang maaf. entah mengapa gue suka banget sama karakter ini. soalnya dia yang jadi happy virus dan dia yang paling di butuhin disini.

karakter utama, park jisang. dia terinfeksi virus vbt-01 karna orang tuanya terinfeksi. jadi dia lahir sudah terinfeksi. dia bertemu joo hyunwoo 6 tahun belakangan. hyunwoo sama jisang itu udah kayak kakak adek, apapun yang di butuhkan jisang hyunwoo selalu siap. tapi sayang masuk episode terakhir hyun woo meninggal.  padahal hyunwoo udah dapat feeling dia bakalan pergi tapi jisangnya kurang peka. pas adegan hyunwoo meninggal itu kayak sebagian dari dirinya jisang ikut hilang.

episode terakhir, gue ketinggalan setengah jam kayaknya, soalnya tadi pas nyoba streaming agak trouble. intinya lo harus nonton ini drama. rating bintang gue kasih 5 sumpah endingnya sih ketebak banget gimana cuma apa ya. ini drama mau ending tapi nggak kasih kesan ending. dan lo siap siap tissue disini banyak banget adegan air mata. yang dari gayeon sama chul joon sampe rita dan jisang itu bener bener menguras air mata, entah ini kayaknya gue yang sensitip.

menuurt gue ini drama semua feelnya dapet ya, cuma feel keluarga nya kuat di episode 19, dan feel tentang cinta cintaanya nggak begitu kuat dan itu ngebikin ini drama jadi lebih menarik. dan mereka lebih kayak menunjukan usaha jisang buat ngelawan jaewook. dan ini drama bisa di tonton bareng keluarga. cuma pas ep 16 di cut aja bagian mau akhir. nggak banyak adegan kisseunya cuma 1 doang di eps 16. kebanyakan skinship ya..

oh ya bocoran sedikit, endingnya rita pergi ke romania sendirian, pas malem malem dia jalan ada segerombol vampire gitu tapi….

tebak dan nonton sendiri ya dramanya, seriusan ini seru banget ya walaupun ahn jaehyun jarang senyum disini >_<

Quote’s : 
“don’t care how bad your family, you keep cant leaving they” -Min Ga Yeon-

Leave a comment